4 Permintaan Anies ke Pusat Sebelum Teken PPKM Darurat

01 Jul 2021, 13:57:24 WIB Metropolitan
4 Permintaan Anies ke Pusat Sebelum Teken PPKM Darurat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajukan empat permintaan ke pemerintah pusat dalam rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat merespons lonjakan Covid-19.

Anies, dalam paparan presentasinya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, meminta dukungan mulai dari rencana pengetatan penduduk, tambahan tenaga kesehatan, hingga sosialiasi.

Empat permintaan itu, merujuk sejumlah data atau situasi terakhir lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota, yang kian mengkhawatirkan. Anies misalnya menyebut, lonjakan kasus aktif di DKI terus meningkat setiap delapan hari sejak 19 Juni lalu.

Baca Lainnya :

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan era pertama Presiden Jokowi itu juga mengatakan, saat ini telah ditemukan varian baru Kappa dari ratusan kasus temuan varian Delta yang dinilai lebih fatalistik dan menular.

Kepada Luhut, Anies juga memaparkan kondisi rumah sakit yang kian menipis. Tingkat keterisian tempat isolasi di DKI, per Senin (28/6) menyentuh angka 94 persen. Sedangkan ICU mencapai 92 persen.

Anies juga telah menyiapkan skenario darurat andai kasus aktif DKI menyentuh angka 100 ribu, dari lonjakan dua kali lipat setiap dua hari. Kini, kasus aktif DKI telah menembus angka lebih dari 70 ribu per Rabu (30/6).

Dalam paparannya, permintaan Anies antara lain, pertama, meminta PPKM Darurat nantinya diiringi pengetatan mobilitas penduduk, baik intra maupun antar wilayah. Menurut dia, pengetatan mobilitas dapat diberlakukan selama dua pekan seperti anjuran ahli atau epidemiolog.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc