4 Langkah Sederhana Memulai Self Love

27 Jan 2022, 08:39:43 WIBGaya Hidup
4 Langkah Sederhana Memulai Self Love

Konsep mencintai diri sendiri alias self love belakangan kerap digaungkan. Ada yang merasa jajan atau menikmati kue favorit usai kerja keras berarti sudah mencintai diri sendiri. Ada pula yang merasa sudah mencintai diri sendiri kala memutuskan ke psikolog untuk membenahi kesehatan mental. Sebenarnya, self love itu seperti apa sih?

Psikolog klinis Inez Kristanti menjelaskan self love memiliki inti sederhana yakni, mempunyai rasa bahwa diri sendiri layak dicintai dan diprioritaskan. Meski sederhana, ternyata praktiknya sulit dilakukan.

"Self love ini sebuah perjalanan, bukan tujuan. Kalau tujuan, begitu selesai, oh ya sudah selesai. Padahal ini sesuatu yang kita jalani sehari-hari. Kita merasa down, kadang marah, kadang sedih, susah melihat hal positif dalam diri. Tapi kita usaha, langkah apa yang bisa kita lakukan untuk mengingatkan diri kita bahwa kita berharga lho," ujar Inez dalam BincangShopee 2.2 COD Sale, Rabu (26/1).

Baca Lainnya :

Dia pun memberikan beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk bisa lebih mencintai diri sendiri.

Berikut 4 langkah sederhana memulai self love:

1. Mendengar kebutuhan diri sendiri

Saat baterai ponsel sudah sekarat, Anda otomatis panik dan segera mencari sumber listrik untuk kembali mengisi daya. Ibarat badan adalah ponsel, ada masanya 'baterai' tubuh harus kembali diisi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook