30 Ribu Pekerja Terancam Jika VW Terlambat ke Mobil Listrik

17 Okt 2021, 08:01:17 WIB Teknologi
30 Ribu Pekerja Terancam Jika VW Terlambat ke Mobil Listrik

Bos Volkswagen, Herbert Diess, telang mengungkapkan kekhawatirannya atas risiko kehilangan 30 ribu pekerjaan jika transisi ke mobil listrik terlalu lambat.

Diess mengatakan hal itu dalam rapat dewan direksi pada September menanggapi kompetisi baru yang datang dari Tesla di pasar Jerman. Dia mengingatkan Tesla berencana memproduksi 500 ribu unit per tahun di pabriknya di Berlin yang mempekerjakan 12 ribu orang.

Sementara itu pabrik Volkswagen di Wolfsburg sanggup memproduksi 700 ribu unit per tahun, namun dengan 25 ribu orang.

Baca Lainnya :

Juru bicara Volkswagen Michael Manske mengonfirmasi kepada Reuters bahwa perusahaan saat ini menghadapi persaingan ketat dan perlu merespon.

"Tidak perlu dipertanyakan bahwa kami perlu menanggapi kompetisi di pabrik kami di Wolfsburg dalam pandangan pendatang baru. Tesla sedang membuat standar baru produksi dan skala di Grunheide (lokasi Gigafactory Tesla di Jerman)," kata dia.

"Perdebatan sekarang sedang berlangsung dan sudah ada banyak ide bagus. Tetapi tidak ada skenario kongkret," katanya lagi.

Perwakilan dari persatuan pekerja Volkswagen tidak mau mengomentari pernyataan Diess, tetapi dia yang tak mau diungkap identitasnya mengatakan pengurangan 30 ribu pekerjaan itu 'tidak jelas dan tak mendasar'.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.255.936
    Sembuh : 4.103.914
    Meninggal : 143.808
    Dirawat : 8.214

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY