3 Alasan Indonesia Batal ke EAFF Usai AFF Balas Protes PSSI

31 Jul 2022, 09:09:33 WIBOlahraga
3 Alasan Indonesia Batal ke EAFF Usai AFF Balas Protes PSSI

Langkah PSSI mengikuti saran netizen bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (EAFF) sangat mungkin gagal. Berikut tiga alasan Indonesia tidak jadi bergabung ke EAFF.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) baru saja menyatakan sikap soal laga Vietnam U-19 vs Thailand U-19. Menurut mereka tak ada yang salah dari pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Thailand dan Vietnam.

Padahal semula PSSI mengirim surat protes kepada AFF lantaran kecurigaan pencorengan noda fair play pada laga Vietnam vs Thailand di edisi terakhir Piala AFF U-19. Lantaran dugaan tindakan tak sportif itu muncul pula saran agar Indonesia meninggalkan AFF dan bergabung dengan EAFF.

Baca Lainnya :

Manajer Timnas U-19 Respons Keputusan AFF: Jelas dan Tidak Masalah

Indonesia Diterpa Isu Pindah ke EAFF, India Siap Gabung AFF

Dengan bergabung ke EAFF, PSSI ingin menjajal lawan yang lebih kompetitif seperti Jepang, Korea Selatan, dan China. Komunikasi dengan pihak EAFF kabarnya sudah dijalin, kendati demikian ada proses lanjutan yang harus dijalani PSSI jika ingin merapat ke Asia Timur.

Di satu sisi, PSSI perlu mengkaji segala plus dan minus jika pindah federasi. Bukan tak mungkin wacana bergabung ke EAFF berhenti di tengah jalan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook