Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PSSI Protes ke AFC soal Kinerja Wasit Bahrain vs Indonesia

Oktober 11, 2024 Last Updated 2024-10-11T03:35:51Z


PSSI melayangkan protes atas kinerja wasit yang memimpin pertandingan Bahrain vs Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia, Kamis (10/10) malam WIB. Mereka menilai wasit merugikan skuad 'Garuda'.


Hal ini dituturkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga. Arya mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf asal Oman.


''Kita sudah bikin protes ke AFC, nanti kita lihat setelah 24 jam ada reaksi apa dan sebagainya, baru ke FIFA. Prosesnya seperti itu. Tapi, ini bukan pertama kali juga kita protes,'' kata Arya Sinulingga kepada kumparan, Jumat (11/10) dini hari WIB.


Timnas Indonesia berhasil unggul 2-1 hingga waktu tambahan babak kedua. Dua gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.


Saat itu, waktu tambahan di babak kedua adalah enam menit. Namun, wasit tak menyudahi pertandingan, hingga akhirnya Bahrain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+9. Skor berakhir imbang 2-2.


''Sakit hati banget, kayak dirampok kemenangannya. Apalagi, dibuat tampaknya seperti permainan dibiarkan terus berlangsung, sampai hampir 10 menit [injury time babak kedua], seperti menunggu Bahrain mencetak gol. Jadi, cukup menyedihkan,'' ucap Arya Sinulingga.

×