Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kronologi Surfer Italia Meninggal Tertusuk Ikan di Mentawai

Oktober 23, 2024 Last Updated 2024-10-23T08:39:28Z


Surfer atau peselancar asal Italia, Giulia Manfrini meninggal dunia usai tertusuk ikan berparuh tajam di lepas pantai Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Dilaporkan, Giulia tewas setelah tertusuk di bagian dada.


Melansir dari CNN International, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai, Lahmudin Siregar mengungkapkan bahwa dada peselancar berusia 36 tahun itu tertusuk ikan todak saat berselancar di lepas pantai selatan Pulau Siberut pada pukul 09.30 WIB.


BPBD mengatakan, laporan medis menunjukkan bahwa Giulia mengalami luka tusuk di dada kiri atas dengan kedalaman sekitar lima sentimeter.


Menurut Kepolisian Pulau Siberut, dua orang saksi yang berada di dekat lokasi kejadian saat peristiwa segera memberikan pertolongan pertama kepada Giulia dengan membawa ke pusat kesehatan Pei Pei Pasakiat Taileleu. Namun, nyawa Giulia tidak dapat diselamatkan.


Sebagai informasi, Giulia berkunjung ke Kepulauan Mentawai bersama rekan bisnisnya, James Colston dalam rangka perjalanan ke destinasi selancar populer. Giulia dan Colston adalah pendiri perusahaan perjalanan, AWAVE Travel.


Melalui unggahan di media sosial, Hidden Bay Resort Mentawai mengatakan bahwa "klien dan teman" mereka telah "terkena ikan jarum di dada dan meninggal hampir seketika."


Colston menyebut bahwa Giulia mengalami "kecelakaan" aneh saat berselancar di Kepulauan Mentawai. Ia menyebut, nyawa Giulia tak terselamatkan meskipun telah mendapat pertolongan dari banyak pihak.


"Meskipun telah mendapat pertolongan dengan usaha keras dari rekan, staf resor setempat, dan dokter, sayangnya Giulia tidak dapat diselamatkan," kata Colston, dikutip Rabu (23/10/2024).


"Kami yakin ia meninggal saat melakukan apa yang dicintai dan di tempat yang ia cintai," sambungnya.


Sementara itu, Wali Kota Venaria Reale, Italia alias tempat keluarga Giulia tinggal turut menyampaikan belasungkawa kepada pihak yang mengenalnya.


"Berita kematian Giulia membuat kami terkejut dan merasa tidak berdaya menghadapi tragedi yang merenggut nyawanya begitu cepat," kata Wali Kota Venaria Reale, Fabio Giulivi dalam sebuah pernyataan.


"Untuk ibu Chiara, ayah Giorgio, dan semua orang yang mencintainya, pelukan hangat dari saya dan seluruh kota," sambungnya.


Menurut situs web AWAVE Travel, Manfrini adalah mantan atlet papan seluncur profesional dengan hasrat ingin berselancar yang "membawanya ke seluruh dunia untuk mengejar ombak."


"Giulia tidak dapat bepergian tanpa orang-orang yang jatuh cinta dengan senyum, tawa, dan semangatnya yang tak ada habisnya," tulis Colston.


"Kami mencintaimu Giulia. Saya sangat sedih harus mengucapkan selamat tinggal," imbuhnya.


Sebagai informasi, ikan todak atau ikan jarum memang memiliki paruh yang panjang dan tajam. Ikan yang memiliki ciri fisik berbahaya bagi manusia ini dapat melompat keluar dari air. Namun, kematian akibat tertusuk ikan todak sangat jarang terjadi.

×