Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabar Terkini Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

September 12, 2024 Last Updated 2024-09-12T08:32:40Z


Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, memberikan kabar terkini mengenai proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Menurutnya, proses perpindahan kewarganegaraan dua bek Liga Belanda tersebut dalam jalur benar.


Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan skuad Timnas Indonesia pada ronde laga-laga internasional ini dengan tujuan utama agar mereka bisa bermain bagi Garuda secepatnya.


Keduanya merupakan bek berusia 23 tahun yang memperkuat tim-tim Eredivisie alias kasta utama Liga Belanda.


Hilgers berposisi sebagai bek tengah dan memperkuat FC Twente sementara Reijnders merupakan bek sayap/penyerang sayap yang bermain bagi PEC Zwolle.


Menpora Dito Ariotedjo pun mengatakan bahwa proses keduanya sudah di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setelah ditandatangani Presiden Joko Widodo.


"Alhamdulillah untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh bapak presiden, dan setelah dari bapak presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," ujarnya saat ditemui wartawan di DPR pada Kamis (12/9/2024).


"Kita akan memantau ini kebetulan raker di DPR, setelah ini mungkin saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposisi atau belum." 


"Tapi, saya yakin semangatnya sama juga selama ini kawan-kawan senior DPR selalu proaktif membantu kami di olahraga."


Dirinya pun menargetkan bahwa kedua bek tersebut bisa bermain  di ronde laga Oktober saat tim bertandang ke Bahrain dan China. Namun, sang menteri belum bisa memastikan apa-apa terutama dengan adanya pergantian di pemerintahan.


"Kami menargetkan itu bisa di Oktober, tapi target ya," ujar politisi partai Golkar itu menambahkan.


"Ini kan pasti 1 Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR, semoga ini nanti semangatnya masih sama dan saya yakin pasti masih sama."


Timnas Indonesia berhasil menahan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0 pada kedua laga perdana di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Garuda berikutnya akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober demi menghadapi tuan rumah yang kalah 0-1 dari Australia dan 0-5 dari Jepang pada dua laga pertama mereka.


Sementara itu, China kalah 0-7 lawan Jepang dan juga 1-2 kala menjamu Arab Saudi.

×