Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa Terinspirasi dari Kisah Nyata tentang Pesugihan

September 17, 2024 Last Updated 2024-09-17T04:46:07Z


Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa terinspirasi dari kisah nyata yang akan membawa penonton ke dalam dilema antara pesugihan dan upaya untuk tukar tumbal. Film horor ini dibintangi oleh Bhisma Mulia, Wulan Guritno, Sahila Hisyam, Agla Artalidia, Mathias Muchus, dan Egi Fedly.


Sutradara Faozan Rizal mengangkat tema yang sangat familiar di masyarakat Indonesia, yaitu pesugihan di manapelakunya mendapatkan apa yang ia mau, tapi kehilangan orang yang ia cintai. Namun, di balik itu, film produksi Castle Film Production ini ingin menunjukkan kisah cinta yang tidak direstui, bagaimana cinta bisa membuat seseorang mengambil keputusan yang tak terbayangkan, termasuk memilih jalan pesugihan yang meminta tumbal nyawa.


“Kali ini, film Danyang: Mahar Tukar Nyawa juga akan hadir dengan cerita yang banyak menjadi perbincangan, yaitu seputar pesugihan yang berdasarkan dari urban legend yang sudah banyak sekali kita dengar kisahnya," kata Rofiq Ashari selaku produser.


Sinopsis Danyang: Mahar Tukar Nyawa


Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa. Dok. Castle Film Production


Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa mengikuti Galang, seorang laki-laki miskin yang begitu mencintai kekasihnya, Resti. Cinta yang begitu dalam membuat Galang mengambil langkah ekstrem: melakukan pesugihan dengan setan Danyang. Tapi, keputusan ini memiliki harga tinggi yang memaksanya menukar tumbal demi menyelamatkan perempuan yang ia cintai.


Pemain dan Karakter Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa


Bhisma Mulia berperan sebagai Galang, yang harus bergulat dengan rasa takut dan


penyesalan atas pilihannya. Sementara, Wulan Guritno akan memerankan Dasmi, seorang ibu yang rela melakukan apa saja demi anaknya, Resti, yang diperankan oleh Sahila Hisyam.


"Saya berperan sebagai Dasmi, seorang ibu yang kehilangan suaminya akibat pesugihan. Ketika satu-satunya yang tersisa adalah anaknya, Resti, Dasmi rela melakukan apa saja, bahkan jika harus menukar nyawanya sendiri," ungkap Wulan.


Mathias Muchus sebagai Pak Ustadz Rahmat, seorang tokoh yang tetap mempertahankan keimanannya di tengah maraknya kepercayaan terhadap pesugihan. Egi Fedly juga hadir sebagai Ki Randu, seorang dukun yang memahami seluk-beluk dunia pesugihan, serta Agla Artalidia yang memerankan Fatimah, sosok yang akan memberikan warna tersendiri dalam cerita ini.


Danyang: Mahar Tukar Nyawa akan tayang di bioskop pada Kamis, 7 November 2024.

×