Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Arti Beda Warna Lingkaran di Layar HP Samsung saat Mengecas Baterai

September 23, 2024 Last Updated 2024-09-23T02:55:42Z


Samsung menampilkan indikator lingkaran berwarna saat ponsel tengah mengisi daya. Tampilannya berupa animasi lingkaran dengan warna-warna yang berbeda.


Ternyata animasi warna itu menampilkan informasi yang juga berbeda. Ini terkait seberapa cepat pengisian daya dengan fitur fast charging yang digunakan saat mengecas HP.


Warna yang ditampilkan mulai dari hijau, tosca dan biru. Selain itu juga ada tampilan logo petir saat tengah mengecas ponsel.


Dalam laman Komunitas Samsung, terdapat diskusi soal perbedaan indikator tersebut. Ketiga warna tadi mewakili perbedaan besaran fast charging yang digunakan.


Warna hijau dengan satu petir adalah untuk fast charging sebesar 15 watt. Ada juga warna tosca dengan dua petir adalah super fast charging (25 watt).


Terakhir adalah warna biru, yang mewakili superfast charging 2.0 (45 watt). Indikator ini juga akan menampilkan logo dua petir saat baterai tengah diisi.


Seorang pengguna juga menjelaskan jika logo petir hanya ada satu untuk super fast charging, artinya fitur pengisian daya cepatnya belum aktif. Jadi bisa diaktifkan lebih dulu dalam Pengaturan atau Settings ponsel.


Jika Anda mengalami masalah yang sama, bisa langsung mengeceknya di Pengaturan. Berikut cara mengecek apakah fitur fast charging telah aktif:


1. Buka menu Settings

2. Klik Battery

3. Klik Charging Settings

4. Pada menu Fast Charging, akan terlihat apakah fitur telah aktif atau belum

×