Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Shin Tae-yong, Satoru Mochizuki, hingga Thom Haye Beri Ucapan Selamat HUT RI ke-79

Agustus 17, 2024 Last Updated 2024-08-17T11:55:49Z


Semarak kemeriahan HUT Ke-79 Republik Indonesia atau HUT RI Ke-79 yang jatuh pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dirasakan oleh pemain dan pelatih Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong, pelatih Timnas Putri Satoru Mochizuki, hingga pemain naturalisasi Thom Haye memberi turut memberikan ucapan selamat.


Momen itu diabadikan melalui unggahan akun Instagram resmi @timnasindonesia pada Sabtu, 17 Agustus. Mereka bersama pemain dan pelatih lainnya kompak mengucapkan kalimat "Dirgahayu Republik Indonesia, merdeka!"


Shin Tae-yong terlihat memberi ucapan sambil memegang bendera Merah Putih berukuran kecil. Cuplikan video kemudian dilanjutkan dengan menampilkan ucapan selamat dari pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto dan pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri. Setelah itu, muncul video Satoru Mochizuki yang disusul dengan para pemain Timnas Indonesia dari berbagai kategori.


Dari Timnas Senior, ada Thom Haye yang mengucapkan hari kemerdekaan. Di level Timnas U-20 ada Dony Tri Pamungkas, Timnas U-17 ada I Putu Panji, lalu dari Timnas Putri ada Claudia Scheunemann, Helsya Maeisyaroh, dan Sheva Imut yang terlibat.


Pelatih sepak bola Timnas putri Indonesia Satoru Mochizuki. ANTARA/Rivan Awal Lingga


Timnas U-20 Indonesia, sebelumnya, juga menggelar upacara peringatan 17 Agustus sebelum menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Agustus. Dilansir dari Antara, pelatih Indra Sjafri terlihat menjadi pembina upacara, sementara Kadek Arel menjadi pemimpin upacara. Bendera juga tidak dikibarkan di tiang, tetapi dibentangkan oleh empat pemain, yakni Ji Da Bin, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ragil, dan Sulthan Zaky.


Memasuki pertengahan Agustus 2024, Timnas Indonesia dari berbagai kategori bakal dihadapkan dengan agenda padat. Timnas U-20 Indonesia misalnya, sedang dalam masa persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September mendatang. Mereka bakal menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sekaligus mengikuti turnamen uji coba Seoul Earth On Us Cup.


Dari Timnas U-17 Indonesia, skuad asuhan Nova Arianto juga tengah menjalani pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober. Garuda Muda dijadwalkan juga bakal terbang ke Spanyol sebelum memulai kiprahnya dalam ajang tersebut.


Terakhir, di level senior, Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan melakoni dua pertandingan, pertama bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September, dilanjutkan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada 10 September 2024.

×