Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Alasan Nova Arianto Terlihat Emosional meski Indonesia Sukses Kalahkan India

Agustus 26, 2024 Last Updated 2024-08-26T08:42:31Z


Pelatih timnas U17 Indonesia Nova Arianto sempat terlihat emosional meski tim berhasil mengalahkan India dengan skor 3-1 dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (25/8/2024) malam.


Ia mengakui terlihat emosional karena melihat komunikasi antarpemain yang kurang berjalan dengan baik dan tidak boleh terjadi. 


Hal itu mengingat pada Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang akan dihadapi timnas U17 Indonesia nanti, level lawan-lawan timnas terhitung baik. 


"Itu salah satunya catatan kami selama pertandingan ini. Di babak pertama juga, beberapa kejadian komunikasi pemain tidak berjalan dengan baik karena kami juga harus tahu secara level permainan kan lebih ke Kualifikasi Piala Asia," tutur Nova Arianto.


"Secara level permainan, lawan juga di atas kami. Kalau kami membuat kesalahan-kesalahan sendiri, termasuk salah komunikasi, itu akan menjadi bahaya karena akan menjadi kebiasaan buruk," ujarnya.


"Maka, harapannya itu tidak menjadi kesalahan di Kualifikasi Piala Asia nanti," ucapnya.


Laga uji coba internasional melawan timnas u17 India ini memang sebagai persiapan Muhammad Zahaby Gholy dkk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024 mendatang.


Indonesia bergabung bersama Grup G yang dihuni juara Piala AFF U16 2024 Australia, Mariana Utara, dan tuan rumah Kuwait.


Setelah laga uji coba internasional ini, Nova Arianto akan melakukan pembenahan untuk meningkatkan level permainan sebelum menjalani laga uji coba berikutnya selama masa persiapan. 


Untuk itu, ia ingin timnas U17 Indonesia dapat membangun transisi permainan secara seimbang, yang masih belum terlihat di laga uji coba melawan India.


"Memang uji coba ini saya ingin melihat bagaimana kami melakukan transisi saat mendapat bola. Memang secara permainan dan saya inginkan ketika mendapat bola dapat ke depan," ujar pelatih yang juga legenda timnas Indonesia itu.


"Maka situasinya kami banyak kehilangan bola, itu menjadi catatan kami yang bisa diperbaiki agar ke depannya tim ini bisa bagus lagi," katanya.

×