Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia U19 Juara! Kandaskan Thailand U19 di Final Lewat Gol Tunggal Jens Raven

Juli 30, 2024 Last Updated 2024-07-29T22:30:55Z


Timnas Indonesia U19 berhasil menjadi juara Piala AFF U19 2024. Ini adalah juara Piala AFF 19 untuk kedua kalinya setelah 2013 lalu di era Evan Dimas.


Striker Jens Raven menjadi pencetak gol tunggal di babak final AFF U19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Muda menang 1-0 atas Thailand U19.


Di babak pertama, Timnas Indonesia U19 percaya diri menekan Thailand U19 sepanjang 45 menit.


Jens Raven yang ditugaskan menjadi ujung tombak sukses membuat panik pertahanan Tim Negeri Gajah Putih. Selain itu, serangan dari sisi flank juga kian menambah tekanan kepada Thailand.


Momen gol tercipta di menit 17 ketika situasi sepak pojok. Bola yang diarahkan ke tiang dekat disambut Kadek Arel dengan slice header.


Bola pun memantul liar ke tengah gawang dan disambar Jens Raven dengan maksimal.


Setelah unggul, asuhan Indra Sjafri ini tak mengendurkan serangan. Berkali-kali lini pertahanan Thailand diuji oleh Jens Raven dkk.


Tapi Thailand bukannya tanpa peluang. Beberapa kali Kadek Arel cs dibuat jatuh bangun mempertahankan bola agar tak bobol ke gawang Indonesia.


Selain itu, faktor keberuntungan juga menaungi Indonesia dimana dua kali sepakan on target Thailand mengenai tiang gawang.


Di babak kedua, giliran Thailand U19 yang memegang penguasaan bola. Sementara Indonesia kini beralih dengan menerapkan strategi bertahan total.


Ditambah dengan cederanya gelandang Kafiatur membuat Jens Raven tidak bisa berbuat banyak hingga diganti Arkhan Kaka pada menit 71.


Arkhan Kaka juga tidak bisa berbuat banyak dalam situasi seperti itu. Karena ketika Arkhan Kaka mencoba pressing atau mengganggu pemain lawan, pemain Timnas Indonesia U19 tidak ada membantu pressing, sebaliknya tetap pada posisi bertahan.


Beruntung, hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan Timnas Indonesia U19 Vs Thailand U19 tak berubah dan Garuda Muda juara di rumah sendiri. 

×