Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sering Dianggap Punya Prediksi Masa Depan, Penulis The Simpsons Beri Penjelasan

Juli 16, 2024 Last Updated 2024-07-16T00:01:53Z

Serial animasi ikonik The Simpsons selama lebih dari 30 tahun telah berhasil memukau penggemar dengan kemampuannya memprediksi kejadian di dunia nyata. 


Setiap kali sesuatu yang penting atau benar-benar konyol membuat heboh media sosial, penggemar setia Simpsons akan muncul di komentar. 


Mereka menunjukkan dengan GIF, video, atau tangkapan layar untuk membuktikan bahwa staf penulis acara tersebut secara pintar telah meramalkan peristiwa dan/atau bencana tersebut sejak lama. 


Dari Vision Pro Apple dan kebangkitan jam tangan pintar hingga Donald Trump menjadi presiden Amerika, prediksi acara tersebut selalu menimbulkan pertanyaan. 


Experience Prediksi terbaru yang menjadi kenyataan melibatkan grup rap legendaris Cypress Hill yang berbagi panggung dengan London Symphony Orchestra, yang sebelumnya telah diprediksi dalam episode Homerpalooza tahun 1996. 


Al Jean, salah satu penulis tertua, memuji kemampuan mereka karena keberuntungan dan volume episode yang diproduksi. Dalam wawancara dengan NME, Jean mengungkapkan mengapa dia yakin The Simpsons terus memprediksi kejadian di masa depan secara akurat. 


"Salah satu penulis kami, orang yang episodenya meramalkan Donald Trump sebagai presiden, mengatakan ,Jika Anda menulis 700 episode dan Anda tidak memprediksi apa pun, maka Anda sangat buruk. Kalau kamu melempar cukup banyak anak panah, kamu akan mendapat sasaran empuk,'" ujarnya. 


"Peristiwa 9/11 sungguh aneh. Dalam episode World Trade Center, ada brosur bertuliskan 9 dollar AS per hari dengan angka 11 ditata seperti menara. Itu terjadi pada tahun 1996, sungguh gila, seperti kebetulan yang gila ini. Tapi kebanyakan itu hanya tebakan belaka," imbuhnya. 


Lebih lanjut dia menjelaskan, hal seperti itu bisa mungkin dilakukan karena bantuan ahli futurologi. "Stanley Kubrick membuat film 2001: A Space Odyssey pada tahun 1968 dan ada Zoom dan iPad di dalamnya, tapi itu karena dia memiliki ahli futurologi yang membantunya membangun seperti apa dunia dalam waktu 30 tahun," ucapnya. 


Animator The Simpsons, Phil Ortiz juga menyatakan hal serupa.  "Jangan percaya itu. Itu semua hanya kebetulan. Apakah maksud Anda semua perkiraan itu, Donald Trump?" ujar Phil.  


The Simpsons adalah sitkom animasi televisi Amerika dibintangi keluarga Simpson yang diciptakan oleh Matt Groening.  Acara ini perdana tayang pada 17 Desember 1989.   


Sementara itu, selain memprediksi Vision Pro, jam tangan pintar, dan masa kepresidenan Donald Trump, para penulis Simpsons di masa lalu secara akurat memprediksi akhir Game of Throne. Juga soal Disney membeli 20th Century Fox, Autocorrect, skandal Horsemeat, Surat dari The Beatles, Ikan bermata tiga, Ebola serta wabah COVID, dan peristiwa lainnya.[sb]



×