Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mengenal La Grande Suporter Loyal dan Fanatik Timnas Indonesia

Juli 28, 2024 Last Updated 2024-07-27T22:25:03Z


MENGENAL La Grande, suporter loyal dan fanatik Timnas Indonesia. Suporter setia satu ini akan selalu hadir ketika Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berlaga di berbagai macam pertandingan.

Dalam dunia kulit bundar tentu ada yang nama suporter atau penggemar sepakbola. Mereka memiliki peran penting dalam membakar semangat para pemain di lapangan. Suporter sepakbola datang dari berbagai usia, ras, dan gender.

La Grande Indonesia

Timnas Indonesia juga memiliki suporter sepakbola. Mereka tak hanya menghiasi tribun pada laga lokal, tetapi juga hadir ketika Timnas Indonesia bermain di kelas internasional. Sebut saja La Grande, suporter Timnas Indonesia ini terkenal dengan loyalitasnya.

Mungkin sudah banyak yang mengenal La Grande suporter loyal dan fanatik Timnas Indonesia. Namun, hanya sebagian saja yang tau mengenai sejarah lahirnya La Grande di Indonesia.

Mengenal La Grande Suporter Loyal dan Fanatik Timnas Indonesia

La Grande lahir karena kegagalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010. Sejak saat itu LA Grande mengeratkan solidaritas untuk terus membela Skuad Garuda. Mereka akan berada dibagian utara belakang gawang setiap pertandingan.

Ilham Sukrai Harahap selaku Divisi Komunikasi La Grande Indonesia menjelaskan tentang latar belakang berdirinya komunitas suporter tersebut. Saat itu, Timnas Indonesia belum memiliki suporter yang terkoordinasi sehingga sulit untuk menyatukan pencinta Skuad Garuda dari berbagai penjuru tanah air.

Ilham melihat bahwa suporter klub-klub Eropa semakin menjamur di Indonesia. Suporter dari klub Eropa bahkan sudah memiliki aktivitas tertentu. Melihat fenomena tersebut, maka tercetuskan untuk membuat suporter khusus Timnas Indonesia.

La Grande Indonesia

Perjalanan terbentuknya La Grande sangat panjang, hingga suporter ini resmi berdiri pada November 2021. Penamaan La Grande terinspirasi dari nama suporter Italia yaitu La Grande Inter, yang mana mereka adalah pendukung dari klub Inter Milan.

Mengapa mengambil nama berdasarkan suporter Italia? Sebab, saat itu banyak sekali pendukung Inter Milan yang ada di Indonesia. Kata La Grande memiliki arti ‘besar’ sesuai dengan negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, dan budaya.

Bergabung dengan La Grande sangat mudah. Suporter tidak diharuskan memiliki kartu anggota. Cukup dengan mengikuti akun media sosial La Grande dan datang saat pertandingan Timnas Indonesia.

Demikian informasi mengenal La Grande suporter loyal dan fanatik Timnas Indonesia.
×