Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Marc Klok Tak Setuju Aturan Pemain Timnas di Piala Presiden 2024

Juli 22, 2024 Last Updated 2024-07-22T03:56:26Z


Ada sebuah aturan dalam Piala Presiden 2024 yang mewajibkan setiap klub menurunkan pemain berlabel timnas Indonesia. 


Pada laga-laga Grup A Piala Presiden 2024, Persib pun menurunkan Marc Klok sebagai starter sementara Borneo FC Samarinda memainkan Nadeo Argawinata.


Di sisi lain, Persis Solo menurunkan Ramadhan Sananta dan PSM Makassar mengandalkan Dzaky Asraf. 


Gelandang Persib, Marc Klok, berpendapat aturan tersebut seharusnya tidak perlu diberlakukan dalam turnamen pramusim seperti Piala Presiden 2024. 


Menurutnya, pelatih punya hak mengatur siapa pemain yang akan bermain dalam sebuah pertandingan. 


Marc Klok juga percaya pelatihnya, Bojan Hodak, pasti punya ide-ide bagus untuk Persib yang bersiap menuju Liga 1 2024-2025 dan AFC Champions League 2. 


“Kalau kamu pemain bagus, pelatih punya ide menurunkan kamu, semua pasti ingin kamu bermain. Tapi untuk aturan pemain timnas harus main menurut saya tidak baik,” tutur Klok. 


“Karena mungkin pelatih punya ide yang berbeda, mungkin pelatih punya pemain yang lebih siap daripada pemain timnas ini,” tuturnya menerangkan. 


Pemain yang juga menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ini tidak tahu mengapa aturan ini berlaku di Piala Presiden 2024.


“Saya tidak tahu pemain seperti apa yang nantinya akan main, tapi menurut saya pemain terbaik akan bermain,” ucapnya.  


“Ada pemain timnas atau tidak ada pemain timnas, itu menurut saya tidak terlalu penting,” katanya menambahkan. 


Selain Marc Klok, Persib juga punya beberapa pemain langganan timnas, di antaranya Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan rekrutan anyar, Dimas Drajad serta Adam Alis. 


Selain itu, Beckham Putra, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah adalah beberapa personel Persib lain yang sering dipanggil timnas Indonesia level kategori usia dalam tiga tahun terakhir. 


Adapun Persib akan melakoni laga kedua Grup A Piala Presiden 2024 melawan Borneo FC Samarinda. 


Laga Persib Bandung vs Borneo FC akan digelar Senin (22/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

×