Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Copa America 2024: Kolombia Lolos ke Final Usai Kalahkan Uruguay 1-0, Tantang Argentina

Juli 11, 2024 Last Updated 2024-07-11T11:39:55Z


Duel Uruguay vs Kolombia pada laga semifinal Copa America 2024 di Stadion Bank of America di Nort Carolina, Amerika Serikat, Kamis WIB, 11 Juli, berakhir dengan skor 0-1. Gol Jefferson Lerma pada babak pertama menjadi penentu kemenangan Los Cafeteros.


Pertadingan berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Uruguay di bawah asuhan Marcelo Bielsa bermain agresif menyerang. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan mencetak gol.


Mereka malah kebobolan pada menit ke-39. Gawang Uruguay yang dijaga Sergio Rochet berhasil dibobol Jefferson lewat sundulan kepala, memanfaatkan umpan dari tendangan sepak pojok yang dilakukan James Rodriguez.


Unggul satu gol, Kolombia harus bermain dengan sepuluh pemain. Daniel Munoz mendapatkan kartu merah karena kartu kuning keduanya pada menit ke-45+1'.


Bermain dengan sepuluh pemain, pelatih Nestor Lorenzo melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk menarik James Rodriguez. Mereka terus berusaha mengimbangi permainan Uruguay.


Di satu sisi, Uruguay juga meningkatkan daya serangnya dengan memasukan penyerangnya, Luis Suarez pada menit ke-67. Masuknya mantan bintang Barcelona itu terbukti memberikan dampak terhadap serangan La Caleste. Beberapa kali, dia mampu menciptakan ancaman berbahaya ke gawang Kolombia. Salah satunya, pada ke-71, bola sepakannya membentur tiang.


Pada babak kedua, Uruguay yang mendominasi penguasaan bola sebenarnya mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya. Intensitas serangan mereka pun meningkat menjelang akhir pertandingan. Meski begitu, Kolombia mampu beberapa kali melakukan penyerangan yang mengancam gawang Rochet.


Kolombia memastikan maju ke final setelah berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. Ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 28 pertandingan, dengan 22 kemenangan dan enam kali imbang sejak Maret 2022. Terakhir mereka merasakan kekalahan pada saat ditekuk Argentina 1-0 pada Februari 2022.


Di final Copa America 2024, Kolombia akan menghadapi juara bertahan Argentina yang lebih dulu lolos. Lionel Messi dan rekan-rekannya memastikan kemenangannya atas Kanada di semifinal dengan skor 2-0 sehari sebelumnya.


Duel perebutan gelar juara Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan berlangsung di Stadion Hard Rock, Florida, Amerika Serikat, pada Senin, 07.00 WIB, 15 Juli 2024.

×