Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Begini Kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Bertemu Jelang Olimpiade Paris 2024

Juli 24, 2024 Last Updated 2024-07-24T01:36:06Z


Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersilaturahmi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, Senin, 23 Juli 2024. Pertemuan ini dilalukan menjelang Olimpiade Paris 2024, yang akan dimulai pada Jumat, 26 Juli.


Erick mengatakan bahwa transformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik di bawah bimbingan dari Infantino. Selain itu, dengan dukungan dan kepercayaan dari pria berkewarganegaraan Italia-Swiss itu, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.


"Senang bisa bertemu dengan sahabat saya, Presiden FIFA, Gianni Infantino di Prancis, sebelum Olimpiade Paris 2024. Tranformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik dengan bimbingan dari Presiden Gianni," tulis Erick.


"Dengan kepercayaan dan dukungan dari Presiden Gianni, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. Ini menjadi turnamen level dunia pertama yang diadakan di Indonesia."


"Timnas Indonesia U-23 juga berhasil mencatatkan sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Di level senior Timnas Indonesia juga berhasil melangkah ke babak kedua Piala Asia 2023 dan melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026."


"Pencapaian ini tidak lepas dari perhatian dan dukungan luar biasa dari Presiden Gianni untuk sepak bola Indonesia. Terima kasih Presiden Gianni yang selalu berusaha sepenuh hati untuk membuat sepak bola selalu dicintai di seluruh dunia."


Komentar Infantino


Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Infantino melalui akun Instagram resminya. Dalam pandangan Infantino, sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan menyatukan seluruh negeri di bawah kepemimpinan Erick Thohir.


"Senang rasanya bertemu teman saya, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir hari ini di Paris menjelang Olimpiade Musim Panas 2024," tulis Infantino.


"Sepak bola Indonesia akhir-akhir ini mengalami kemajuan pesat dengan berhasil mencapai babak semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024, babak kedua Piala Asia AFC 2023, dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026."


"Mereka juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dan saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepak bola akan terus berkembang dan mempersatukan negara besarnya."


Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final sepak bola Olimpiade Paris 2024, setelah kalah 0-1 dari Guinea pada pertandingan play off antar benua di Prancis, Mei silam. Saat itu, Infantino yang juga menyaksikan laga Indonesia kontra Guinea sempat berpesan rakyat Indonesia harus tetap bangga dengan timnasnya, dan agar terus mendukung dengan semangat yang sama.

×