Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akibat Kebodohan Sendiri, Pemain Denmark yang Bisa Bahasa Indonesia Mundur dari Olimpiade Paris 2024

Juli 18, 2024 Last Updated 2024-07-18T05:10:22Z


Persaingan ganda campuran Olimpiade Paris 2024 sedikit berkurang setelah wakil Denmark Mathias Christiansen memutuskan mundur.


Kekuatan tim bulu tangkis Denmark dipastikan berkurang untuk nomor ganda campuran setelah amunisi terkuat mereka takkan tampil di Olimpiade Paris 2024.


Adalah Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang dipastikan tidak akan berlaga dalam pesta olahraga terbesar di dunia yang berlangsung empat tahunan ini.


Hal tersebut terjadi setelah Mathias Christiansen melakukan sebuah kesalahan akibat kecerobohannya sendiri yang berkaitan dengan doping.


Pemain yang fasih berbicara bahasa Indonesia itu secara tidak sengaja tidak memberitahukan keberadaannya kepada petugas anti-doping saat petugas itu datang


Kecerobahan dalam memberitahukan posisi atlet ketika ada tes doping ini berpotensi menghadirkan sanksi termasuk dalam kasus Christiansen.


Biasanya, petugas anti-doping datang dalam waktu yang tidak bisa diprediksi ke tempat pertandingan, latihan untuk mengadakan tes.


Dalam momen tersebut, seorang atlet harus bisa dilacak keberadaannya, jika tidak makan sanksi atau hukuman sudah menunggu.


Potensi sanksi benar-benar membayangi Christiansen lantaran dia sudah tiga kali tidak memberitahukan keberadaannya kepada petugas anti-doping.


Gagal tampil di event sekelas Olimpiade karena kecerobohan yang seharusnya tidak terjadi tentu sangat mengecewakan bagi Christiansen.


Dia mengaku terpukul lantaran Olimpiade Paris 2024 ini merupakan salah satu momen penting dalam perjalanan karier profesionalnya.


"Saya sangat terpukul karena kurangnya perhatian dan kecerobohan saya menjadi penyebab kami melewatkan apa yang seharusnya menjadi salah satu momen penting dalam karier," ucap Christiansen.


Pada kesempatan yang sama, Christiansen juga meminta maaf kepada partnernya Alexandra Boje lantaran kelalaiannya berujung tidak bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.


"Dan saya sangat terpukul karena hal ini juga berarti Alexandra (Boje) tidak akan ikut ke Olimpiade Paris 2024," ucap Christiansen, dilansir dari Badminton Denmark.


Christiansen sendiri mengaku sudah berlatih dengan intensif bersama Boje untuk bisa tampil dan menorehkan hasil yang maksimal.


Dengan kesalahan ini, dia pun sepenuhnya menyadari untuk langsung mundur agar tidak mengganggu persiapan tim bulu tangkis Denmark.


"Kami berdua telah berlatih dengan intensif dan sangat menantikan untuk bertanding di Paris," ucap Christiansen.


"Saya tidak ingin mengambil risiko keikutsertaan saya di Olimpiade dengan menciptakan kegaduhan yang tidak perlu."


"Yang juga dapat mengganggu rekan-rekan kami di tim nasional dan atlet Olimpiade lainnya, dan itulah mengapa saya memilih untuk mengundurkan diri," imbuhnya.


Untuk Olimpiade Paris 2024 sendiri, Christiansen/Boje tergabung dalam Grup C untuk fase penyisihan.


Mereka sejatinya bersaing dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan), dan Tang Chu Manh/Tse Ying Tsuet (Hong Kong).

×