Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Erick Thohir Ungkap Alasan STY Belum Teken Perpanjangan Kontrak

Juni 22, 2024 Last Updated 2024-06-22T06:43:53Z


Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan alasan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau STY belum menandatangani perpanjangan kontrak.


Erick menuturkan, pihaknya telah memberikan proposal final perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong hampir 2 pekan lalu. 


Dia menjelaskan bahwa saat ini Shin Tae-yong tak kunjung menandatangani kontrak tersebut karena sedang menjalani pemulihan setelah sempat dirawat di rumah sakit. 


Meski demikian, dia meminta masyarakat Indonesia untuk tidak khawatir terkait hal ini. Erick menyebut, progres pembicaraan perpanjangan kontrak STY hingga saat ini berjalan positif.


"Kemarin STY ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit, jadi kami harus menunggu pemulihannya. Masa saya ngejar-ngejar kontrak, orang lagi perawatan gitu," jelas Erick di sela-sela acara Konferensi Pers MotoGP dan Asia Road Racing Championship Mandalika di Jakarta, Jumat (21/6/2024).


Mengingat kondisi tersebut, Erick juga mengatakan Shin Tae-yong juga tidak akan hadir pada pengundian (drawing) putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2024 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.


Sebagaimana diketahui, Erick Thohir sebelumnya sudah mengumumkan bahwa PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga tahun 2027.


Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya.


"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan Coach Shin Tae-yong sepakat melanjutkan kerja sama," tulis Erick di Instagramnya, Kamis 25 April 2024.


Alasannya tak lain yakni lantaran pelatih asal Korea Selatan tersebut telah berhasil membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal tersebut ditandai dengan sejumlah prestasi di level Asia, salah satunya yakni berhasil membawa timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala Asia U-23 pada 2024.

×