Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini 6 Minuman yang Bisa Membakar Lemak dan Turunkan Berat Badan

Mei 09, 2024 Last Updated 2024-05-09T11:28:19Z


Banyak orang menginginkan mempunyai tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal akan tetapi lupa untuk mengubah pola hidup yang lebih sehat, mulai sekarang cobalah mengonsumsi minuman dengan kandungan yang seimbang agar dapat mengontrol lemak dalam tubuh.


Pola makan yang sehat yakni dimulai dari apa saja yang dikonsumsi dan masuk kedalam tubuh untuk itu wajib memperhatikan asupan minuman dan makanan, apabila hal ini tidak dilakukan maka akan sulit dalam mendapatkan berat badan yang ideal.


Banyak sekali jenis minuman yang dapat dikonsumsi untuk mengontrol lemak dalam tubuh melalui berbagai kandungan seimbang didalamnya.


Dilansir dari fitelo.co, sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi minuman sehat seperti teh hijau dapat menurunkan odds rasio obesitas perut sebesar 44%.


Simak jenis minuman yang dapat membakar lemak tubuh


1. Air lemon jahe hangat


Lemon menjadi salah satu bahan yang sudah tidak asing lagi dipergunakan untuk menurunkan berat badan, hal tersebut dikarenakan lemon memiliki kandungan kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk mengontrol lemak dalam tubuh.


Banyak sekali manfaat yang diberikan lemon untuk itu mulai sekarang cobalah mengonsumsi air lemon hangat dengan dicampurkan jahe setiap pagi hari sebagai upaya yang dilakukan dalam mengontrol jumlah lemak dalam tubuh, tidak hanya itu saja mengonsumsi minuman ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan.


Cara membuat minuman jahe lemon untuk membakar lemak:



Siapkan segelas air hangat


Kemudian campurkan dengan setengah jus lemon


Tambahkan 1 sendok teh jahe parut


Tambahkan sedikit madu kemudian aduk hingga rata.


Berikut nilai gizi air lemon hangat dengan jahe


1. Terdapat 7 kalori


2. Karbohidrat 2 gram


3. Lemak 0


4. Protein 0


5. Serat 0


2. Smoothies teh hijau


Teh hijau merupakan minuman yang sangat sering dijumpai dalam upaya menurunkan berat badan, hal ini dikarenakan kandungan yang dimilikinya yakni kaya akan antioksidan dan katekin. Kandungan inilah yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh.


Banyaknya manfaat yang diberikan teh hijau menjadikan minuman ini cukup populer. Bagi Anda yang bosan hanya mengonsumsi teh hijau saja setiap harinya maka dapat mencoba variasi lainnya yakni smoothies teh hijau.


Cara membuatnya cukup mudah langkah awal seduh terlebih dahulu teh hijau kemudian tunggu hingga dingin, lalu siapkan bahan tambahan lainnya seperti 1/2 cangkir bayam, 1/2 cangkir nanas beku dan 1/2 pisang kemudian semua bahan ini dicampurkan dengan cara diblender hingga halus.


Campuran teh hijau dan beberapa buah didalamnya tentu menambahkan nilai gizi dalam minuman yang dikonsumsi.


Berikut nilai gizi smoothies teh hijau


1. Terdapat 20 kalori


2. Karbohidrat 4 gram


3. Lemak 0


4. Protein 1 gram


5. Serat 1 gram


3. Minuman detoks cuka sari apel


Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu dalam mengontrol hingga menurunkan berat badan dengan cara mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang lebih lama.


Mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi cuka sari apel dengan mencampurkan air dan jus lemon disetiap pagi hari, mengonsumsi minuman ini akan membantu dalam menghasilkan berat badan yang ideal dengan membakar lemak yang ada dalam tubuh melalui kandungan potasium didalamnya.


Cara membuat detoks cuka sari apel:


Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan 1 sendok makan jus lemon kedalam segelas air


Kemudian aduk hingga rata dan minuman siap dikonsumsi.


Berikut nilai gizi minuman cuka sari apel


1. Terdapat 10 kalori


2. Karbohidrat 2 gram


3. Lemak 0


4. Protein 0


5. Serat 0


4. Smoothies protein beri


Beri menjadi salah satu jenis buah yang cukup populer apabila dikaitkan dengan penurunan berat badan. Buah beri seperti stroberi, bluberi, dan rasberi memiliki kandungan kaya akan vitamin C, vitamin K, mangan dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh dalam mengontrol lemak dan menurunkan berat badan.


Mengonsumsi minuman smoothies beri setiap harinya dapat membantu dalam mendapatkan berat badan yang ideal untuk itu mulai sekarang cobalah mengonsumsi minuman sehat ini.


Cara membuatnya cukup mudah yakni dengan mencampurkan 1/2 jenis buah beri, 1/2 cangkir yogurt, 1/2 cangkir susu tanpa pemanis dan 1 sendok makan mentega almond, masukkan semua bahan kedalam blender kemudian tunggu hingga bahan tercampur sempurna.


Berikut nilai gizi smoothies berry


1. Terdapat 30 kalori


2. Karbohidrat 3 gram


3. Lemak 1 gram


4. Protein 1,2 gram


5. Serat 1 gram


5. Infus air mentimun mint


Cucumber mint infused water atau infus air mentimun mint merupakan salah satu minuman sehat dengan rasa segar yang dapat bermanfaat dalam menjaga tubuh agar tetap terhidrasi sepanjang hari.


Mengonsumsi minuman ini dapat membantu mengontrol lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan melalui kandungan yang dimilikinya yakni seperti vitamin K, vitamin C, vitamin A, mineral, dan magnesium.


Cara membuat minuman ini cukup mudah yakni dengan iris tipis 1/2 buah mentimun dan sedikit daun mint kemudian masukan ke dalam 1 liter air putih lalu aduk, terakhirnya tambahkan es batu agar minuman lebih segar.


Berikut nilai gizi dari infus air mentimun mint


1. Terdapat 2 kalori


2. Karbohidrat 0,4 gram


3. Lemak 0


4. Serat 0,1 gram


6. Minuman biji chia


Mengonsumsi biji chia sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena mempunyai kandungan kaya akan serat, asam lemak omega 3, antioksidan, kalsium dan magnesium yang dapat membantu dalam meningkatkan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol kenaikan berat badan.


Mencampurkan biji chia dengan air kelapa, air jeruk nipis dan madu menjadi satu hidangan minuman sehat dapat membantu dalam upaya mendapatkan berat badan yang ideal dengan mengurangi lemak dalam perut.


Cara membuat minuman sehat dari biji chia:


Campurkan 1 sendok makan biji chia


1 cangkir air kelapa dan air 1 jeruk nipis


Aduk semua bahan menjadi satu lalu diamkan selama 10 menit dan minuman pembakar lemak siap dikonsumsi.


Berikut nilai gizi minuman biji chia


1. Terdapat 20 gram


2. Karbohidrat 2 gram


3. Lemak 1 gram


4. Protein 0,5 gram


5. Serat 2 gram

×