Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambil Makan Es Krim Joe Biden Bicara Gencatan Senjata di Gaza

Februari 28, 2024 Last Updated 2024-02-28T09:01:14Z


Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Senin (26/2) menyampaikan harapan agar gencatan senjata di Gaza bisa terwujud pada akhir pekan ini. Komentar itu disampaikan Biden dengan cara tak biasa.


Bukan pada konferensi pers atau wawancara dengan wartawan, pernyataan itu diungkap Biden ketika singgah di sebuah toko es krim dekat markas di New York.


Biden baru saja menghadiri sesi wawancara dengan Seth Mayer di program ‘Late Night’. Seusai menghadiri sesi wawancara Biden memilih kedai es krim sebagai tujuan selanjutnya.


Sembari menikmati es krim rasa mint Biden menyampaikan harapan gencatan senjata di Gaza agar bisa terwujud.


“Setidaknya, penasihat keamanan saya berkata pada saya bahwa kita sudah sangat dekat (dengan gencatan senjata),” kata Biden seperti dikutip dari Fox News.


“Kami sudah sangat dekat. Tapi, belum selesai, Saya harap pada Senin depan sudah ada gencatan senjata,” sambung dia.


Perang di Gaza akibat serangan Israel pecah sejak 7 Oktober 2023 lalu. Sebanyak nyaris 30 ribu warga kehilangan nyawa karena serangan tanpa pandang bulu dari Israel.


Sementara itu, AS mengambil perang sebagai mediator krisis di Gaza. Di sisi lain AS dikenal sebagai sekutu dekat Israel yang kerap mengeluarkan veto atas desakan gencatan senjata yang diusulkan DK PBB.

×