Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jusuf Kalla Optimistis Pilpres 2 Putaran

Februari 14, 2024 Last Updated 2024-02-14T07:54:38Z


Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) meyakini pemilihan presiden (pilpres) 2024 akan berlangsung dengan dua putaran.


Diketahui, Pilpres akan berlangsung dua putaran jika tidak ada salah satu paslon yang berhasil memperoleh jumlah suara lebih dari 50 persen dengan sedikitnya meraih 20 persen suara di tiap provinsi yang tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia.


Adapun Pilpres 2024 diikuti oleh tiga kandidat yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar; Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming; serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.


JK yang sejak awal mendukung Anies-Muhaimin ini pun meyakini, tak ada satu pun kandidat yang bisa menang dalam satu putaran, sehingga pilpres akan dilanjutkan ke putaran dua.


“Saya optimis (dua putaran),” kata JK usia menggunakan hak suaranya di pemilihan umum (pemilu) 2024 yang berlokasi di SMA Pangudi Luhur atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, RW 02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).


Usai mencoblos, JK mengaku bersyukur dapat memilih di pemilu 2024 ini berdasarkan hati nurani.


Ia pun berharap pemilu tahun ini berlangsung dengan baik.


“Alhamdulillah (memilih dengan) hati nurani, sudah dijalankan, semoga berlangsung dengan baik,” kata JK.


JK pun berharap, pemilu yang digelar serentak di seluruh Indonesia berjalan dengan aman. Ia juga mengimbau seluruh pihak dapat menjaga kelancaran pemilu.


“Harapannya cuma satu pemilu itu bersih untuk seluruh Indonesia. Kalau di sini pasti bersih,” kata JK.

×