Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anies Kumpulkan Pendukung di Rumahnya, Sampaikan Pesan Tetap Setia Perjuangkan Perubahan

Februari 19, 2024 Last Updated 2024-02-19T09:00:33Z


Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, bertemu dengan sejumlah pendukungnya pada Ahad, 18 Februari 2024. Persamuhan mereka berlangsung di kediaman pribadi Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan beberapa hari setelah Pemilu 2024 dilaksanakan.


Menurut Juru Bicara Timnas Amin Billy David Nerotumilena, Anies menyampaikan beberapa pesan kepada orang-orang yang hadir dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, kata dia, adalah komitmen untuk tetap memperjuangkan perubahan.


“Tetap setia dalam perjuangan perubahan, tetap memperjuangkan nilai Pemilu yang benar, dan tetap semangat sampai hasil akhir KPU diumumkan,” kata Billy menirukan pesan Anies. Hal tersebut disampaikan Billy usai pertemuan itu dilangsungkan lewat pesan singkat.


Billy mengatakan tidak ada agenda khusus dalam pertemuan mereka semalam. Dia berujar kumpul-kumpul tersebut utamanya dilakukan untuk silaturahmi dan refleksi pelaksanaan Pemilu yang telah dilaksanakan 14 Februari 2024.


Pertemuan Anies dengan para pendukungnya berlangsung pada Ahad petang sekitar pukul 18.00 WIB. Ada puluhan orang dari tim internal Timnas Amin beserta para relawan Anies yang hadir.


“Sore ini tadi bertemu tim internal, dan malamnya menerima tamu, yang sebagian juga perwakilan relawan,” ucap Billy


Sementara itu, Indra Charismiadji, juru bicara Timnas Amin yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, mengungkapkan bahwa Anies masih bersemangat meski saat ini sedang tertinggal dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di hasil hitung suara Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Melalui akun twitternya @icharis, Indra menceritakan percakapan antara Anies dan para pendukungnya yang hadir. Awalnya, kata dia, para juru bicara menyemangati Anies agar tabah menghadapi hasil Pemilu.


“Yang tabah ya pak. Kita semua sudah berupaya maksimal,” ujar Indra mencontohkan perkataan mereka kepada Anies.


Namun, kata Indra, Anies menyatakan dirinya tidak merasa kalah. Eks Gubernur DKI Jakarta itu justru percaya masih banyak hal-hal besar yang akan mereka lakukan.


“Pertemuan ini bukan pembubaran panitia. Kita tidak ada tanda-tanda kalah. Saat ini perasaan saya persis seperti saat reshuffle. Orang-orang pada kasih semangat, saya malah merasa akan ada hal yang lebih besar yang harus saya lakukan,” ucap Indra menirukan Anies


Adapun hingga Senin, 19 Februari 2024, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran masih memimpin perhitungan perolehan suara atau real count KPU. Saat ini, total suara yang telah masuk ke penghitungan KPU sebanyak 70,72 persen.


Prabowo-Gibran berada di posisi pertama dengan memperoleh sebanyak 54.917.190 suara atau 58,34 persen. Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di peringkat kedua dengan perolehan suara 22.917.995 atau 24,35 persen. Adapun pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md berada di posisi paling buncit dengan perolehan 16.295.851 suara atau 17,31 persen.

×