Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STY: Kalau Garuda Sudah di Dada, Harus Kerja Keras

Januari 08, 2024 Last Updated 2024-01-08T12:08:58Z

Pelatih Shin Tae Yong memberikan pesan menyentuh kepada Timnas Indonesia dalam persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024.


Shin Tae Yong meminta kepada pemain Timnas Indonesia demi lambang Garuda di dada jersey Tim Merah Putih. Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong dalam sesi latihan di Antalya, Turki.


Sebelum bertolak ke Qatar pada Sabtu (6/1), Skuad Garuda menjalani pemusatan latihan atau TC di Antalya, Turki, sejak 21 Desember. Dalam TC itu Indonesia mengagendakan dua uji coba lawan Libya pada 2 dan 5 Januari.


Melalui video yang diunggah Timnas Indonesia di YouTube, STY memberikan pesan menyentuh kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin pemain Indonesia malas-malasan selama persiapan ke Piala Asia 2023.


"Kalau sudah ada di dada kalian, Garuda, harus bekerja keras untuk itu," ujar Shin Tae Yong.


"Enggak boleh bermain seenak kamu," ucap Shin Tae Yong menambahkan.


Sebelumnya gelandang Timnas Indonesia Marc Klok juga mengingatkan rekan setimnya tentang kerja keras untuk ke Piala Asia.


Pemain kelahiran Belanda tersebut meminta tim asuhan Shin Tae Yong untuk keluar dari zona nyaman dengan berlatih serius.


"Siap mental [berlaga di Piala Asia], tapi fisik sangat beda nanti di level Asia, saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti, dan dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman," tutur Klok dikutip dari situs PSSI.


Saat ini Timnas Indonesia sudah di Qatar dan dalam persiapan akhir menuju Piala Asia 2023. Indonesia direncanakan menggelar uji coba terakhir lawan Iran, Selasa (9/1). [SB]

×