Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesawat Kargo Boeing 747 Mendarat Darurat di Miami, Api Keluar dari Sayap Kiri

Januari 20, 2024 Last Updated 2024-01-20T00:32:38Z


Sebuah pesawat kargo Boeing 747-8 yang dioperasikan Atlas Air terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Miami setelah mengalami kerusakan mesin tak lama setelah keberangkatan pada Kamis (18/1).


“Para kru mengikuti semua prosedur standar dan kembali dengan selamat ke MIA,” kata Atlas Air dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Sabtu (20/1).


Pihak Atlas Air menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan inspeksi untuk menentukan penyebab insiden yang terjadi pada Kamis malam.


Beredar Video Sayap Pesawat Keluarkan Api


Video yang belum diverifikasi di platform media sosial X menunjukkan api keluar dari sayap kiri pesawat saat sedang terbang.


Reuters tidak dapat segera memverifikasi keaslian video tersebut.


Pesawat yang terlibat adalah Boeing 747-8, menurut data Flightaware. Boeing 747-8 ditenagai oleh empat mesin General Electric GEnx.


Penyelamatan Kebakaran Miami-Dade merespons dan tidak ada korban luka yang dilaporkan, kata pihak bandara kepada Reuters. Belum jelas berapa banyak awak kapal yang berada di kapal tersebut.


Boeing menolak berkomentar, sementara FAA dan General Electric tidak menanggapi permintaan komentar.


Boeing dilanda krisis sejak pesawat Alaska Airlines MAX 9 melakukan pendaratan darurat setelah sebagian badan pesawatnya putus tak lama setelah lepas landas dari Portland, Oregon, pada 5 Januari.


Insiden tersebut mendorong Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) untuk sementara waktu menghentikan sementara 171 pesawat untuk pemeriksaan keselamatan. [SB]

×