Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kata Anies soal Mahfud Ingin Mundur dari Menko Polhukam

Januari 25, 2024 Last Updated 2024-01-25T04:35:45Z


Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD mengutarakan niatnya mundur dari jabatannya saat ini sebagai Menkopolhukam. Alasannya, Mahfud ingin bisa membuka data lebih gamblang dan leluasa


Terkait hal itu, capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan, akan menghormati keputusan Mahfud MD.


"Monggo saja itu sih keputusan. Kita hormati saja keputusannya ya," kata Anies di sela pertemuannya dengan Sri Sultan d Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Rabu (24/1).


Sebelumnya, Mahfud mengatakan bahwa keinginan untuk mundur sebenarnya sudah ia pendam sejak lama. Kini ia tengah menunggu momentum yang tepat untuk menanggalkan jabatannya itu.


"Saya merencanakan mengundurkan diri sebenarnya sudah lama ketika akan mulai debat pertama, agar bisa lebih leluasa membuka data sebenarnya sehingga lebih etis saya membaca data data itu kalau saya tidak di pemerintahan," ujar Mahfud di Semarang, Selasa (23/1).


Salah satu pertimbangan Mahfud menunda pengunduran diri ini adalah menjaga etika kepada Presiden Joko Widodo yang menunjuknya sebagai menteri.


“Pertimbangannya perlu etika saya kepada Pak Jokowi. Saya dulu diangkat oleh beliau dengan sangat terhormat dengan penuh kepercayaan kepada beliau sebagai presiden rakyat dan saya harus mempersiapkan masa transisi baik-baik," jelas dia. [SB]

×