Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Erick Thohir: Shayne Pattynama Gabung Timnas Indonesia H-2 Piala Asia

Januari 08, 2024 Last Updated 2024-01-08T12:06:03Z


Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan Shayne Pattynama akan bergabung ke skuad Timnas Indonesia pada dua hari sebelum Piala Asia 2023 (2024) bergulir.


Piala Asia 2023 akan dimulai pada 12 Januari mendatang. Oleh karena itu Shayne dijadwalkan kembali bersama rekan-rekan setimnya pada 10 Januari meski Timnas Indonesia baru mulai bertanding pada 15 Januari melawan Irak.


"Jadi waktu itu ibunya kurang sehat jadi dia menemani ibunya. Kita wajib dukung dan menunggu kapan akan bergabung. Infonya jika tak ada perubahan satu atau dua hari sebelum pertandingan Piala Asia dimulai. Informasi terakhir begitu," kata Erick di Jakarta, Senin (8/1) sore.


Saat ini rombongan Timnas Indonesia sudah berada di Qatar sejak Minggu (7/1) lalu dan Shayne belum tampak di tengah-tengah skuad.


Menyusul pernyataan Erick Thohir soal jadwal kembalinya Shayne Pattynama, maka pemain 25 tahun itu masih absen dalam pertandingan uji coba. Skuad Garuda akan melawan Iran di Doha, Qatar, pada Selasa (9/1) pukul 16.30 waktu setempat.


Pertandingan Indonesia vs Iran digelar secara tertutup. Itu adalah laga uji coba terakhir sebelum Timnas Indonesia memulai perjuangan di Piala Asia 2023.


Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengabarkan Shayne Pattynama terpaksa meninggalkan lokasi pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Shayne harus terbang ke Belanda untuk menjenguk sang ibu yang sedang sakit.


Eks pemain Viking FK itu diberi kesempatan untuk mengurus ibunya setelah mendapat izin dari STY. Alasan psikologis jadi dasar STY memberi izin untuk Shayne bertolak ke Belanda.


Shayne merupakan pemain berposisi full back kiri yang juga bisa beroperasi di posisi gelandang kiri dan gelandang bertahan. Setelah dinaturalisasi pada tahun lalu, Shayne sudah lima kali membela Timnas Indonesia dan mencetak satu gol. [SB]

×