Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disikat Timnas Indonesia, Vietnam Jadi Tim Pertama Pulang dari Piala Asia

Januari 20, 2024 Last Updated 2024-01-20T00:30:34Z


Vietnam menjadi tim pertama yang pulang dari Piala Asia 2023. Hal itu dipastikan usai menelan kekalahan 0-1 dalam lanjutan Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1).


Dengan kekalahan itu, Vietnam kini berada di dasar klasemen Grup D tanpa poin. Sebelumnya, mereka telah lebih dulu dikalahkan oleh Jepang dengan skor 2-4.


Berbekal dua kekalahan, Vietnam sudah tak punya harapan untuk lolos ke babak 16 besar, baik melalui runner-up atau peringkat tiga terbaik. Pasalnya, skuad asuhan Philippe Troussier kalah head-to-head atas Jepang dan Indonesia.


Saat ini, Irak memuncaki Grup dengan enam poin usai menang atas Jepang sekaligus memastikan diri ke fase gugur. Di peringkat kedua, diduduki Jepang dengan tiga angka, diikuti Indonesia di posisi ketiga dengan tiga poin tetapi kalah selisih gol.


Berbeda dengan Vietnam, posisi Indonesia kini lebih menguntungkan untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Asnawi Mangkualam dan kolega menempati daftar teratas posisi tiga terbaik untuk sementara.


Vietnam akan menghadapi Irak di laga terakhir pada Rabu (24/1), sedangkan Indonesia bakal menantang Jepang pada hari yang sama. [SB]

×