Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cupu di Piala Asia 2023, Vietnam Sok Keras Tantang Timnas Indonesia Maret Nanti

Januari 26, 2024 Last Updated 2024-01-26T03:00:44Z


Vietnam tetap berlagak sok keras usai tersingkir dari Piala Asia 2023, tidak kapok dan masih berani menantang Timnas Indonesia duel di laga resmi FIFA.


Timnas Vietnam seakan tak ada kapoknya dan tetap berani menantang Timnas Indonesia meski sudah dibuat babak belur di Piala Asia 2023.


Seperti yang diketahui bersama, Vietnam menutup Piala Asia 2023 dengan tiga kekalahan dari Jepang, Timnas Indonesia dan Irak.


Vietnam bahkan sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah menelan kekalahan dari Timnas Indonesia di matchday kedua fase grup.


Sebelum digilas Irak di laga terakhir dengan skor 2-3, di laga pertama Vietnam kalah 2-4 dari Jepang, telur pun tak menetas hingga pulang kampung.


Nama besar Vietnam di kancah sepak bola Asia Tenggara pun tercoreng, prestasi yang sempat ditorehkan di Piala Asia 2019 langsung lenyap.


Meski begitu, publik Vietnam tetap menaruh kepercayaan kepada Skuad The Golden Stars yang saat ini berada di bawah asuhan Philippe Troussier.


Seolah tak ingin larut dalam depresi, Vietnam beranjak dari keterpurukan dengan segera mempersiapkan laga sisa Kualifikasi Putaran Kedua Piala Asia 2026.


Dalam waktu dekat, Vietnam akan menjalani dua pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023, melawan Timnas Indonesia.


Tepatnya pada 21 Maret dan 26 Maret 2024, Vietnam akan lebih dulu bertandang ke Tanah Air sebelum menjamu Skuad Garuda di Hanoi.


Sepulang dari Qatar, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah merencanakan pemusatan latihan untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia.


Vietnam dan Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, selain kedua tim ini juga masih ada Irak dan Filipina.


Skuad asuhan Philippe Troussier sempat memetik kemenangan atas Filipina 2-0 sebelum kalah dari Irak 0-1 di kandang.


Baca Juga: Pakar Asal Inggris Sebut Vietnam Tampil Bagus di Piala Asia 2023, tapi Timnas Indonesia Merusak Segalanya


Kini mereka bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup F di atas Indonesia dan Filipina yang sama-sama mengoleksi satu poin.


Sementara Irak menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin hasil kemenangan atas Indonesia dan Vietnam.


"Timnas Vietnam akan kembali berkumpul pada pertengahan Maret mendatang untuk persiapan lawatan ke markas Timnas Indonesia," tulis TheThao247.vn.


"Dalam lanjutan Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026 zona Asia.


Baca Juga: Piala Asia 2023 - Bek Vietnam Beri Peringatan ke Timnas Indonesia Usai Pulang dengan Tangan Kosong


"Timnas Vietnam akan melakoni leg pertama melawan Indonesia pada 21 Maret mendatang sekaligus laga ulangan antar tim."


"Setelah konfrontasi di putaran final Piala Asia 2024 baru-baru ini."


"Pertandingan leg kedua akan berlangsung 5 hari kemudian (26 Maret)," imbuh mereka. [SB]

×