Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bukan Justin Hubner,Inilah 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Termahal yang Dibawa ke Piala Asia Senior

Januari 22, 2024 Last Updated 2024-01-22T08:22:31Z


Timnas Indonesia senior sempat diwarnai beberapa pilar muda yang berada di rentang usia di bawah 23 tahun namun berbanderol cukup tinggi dalam pagelaran Piala Asia 2023.


Dilansir TribunWow.com, Timnas Indonesia sudah dua kali bertanding di Piala Asia 2023 melawan Irak dan Vietnam, menariknya pemain-pemain yang tergolong ke level usia U-23 berhasil moncer di skuad Garuda senior.


Sosok seperti Justin Hubner, Marselino Ferdinan, hingga Ernando Ari yang tergabung ke Timnas Indonesia U-23 tersebut berhasil menjadi kunci dari torehan tiga poin skuad Garuda senior dari dua laga di Piala Asia 2023 ini.


Menariknya, Justin Hubner yang merupakan pemain dari klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers tersebut bukanlan pemain Timnas Indonesia U-23 yang termahal di level senior yang dibawa ke Piala Asia 2023 saat ini.


Dirangkum TribunWow.com, berikut pemain Timnas Indonesia U-23 termahal di level senior yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023:


1. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/19 Tahun)

Marselino Ferdinan menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 termahal nomor tiga di level senior yang dibawa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 ini.


Melirik dari Transfermarkt, Marselino Ferdinan yang meroket namanya bersama Persebaya Surabaya tersebut dibanderol harga pasaran Rp 5,21 miliar.


Naiknya harga pasaran dari Marselino Ferdinan tak lepas dari keputusannya untuk abroad ke Liga Belgia bersama KMSK Deinze.


Sedangkan di Timnas Indonesia senior, Marselino Ferdinan pun cukup apik performanya di ajang Piala Asia 2023 ini.


Marselino Ferdinan sempat mencetak gol saat melawan Irak dan tampil impresif saat Timnas Indonesia menang dari Vietnam.


Apabila terus konsisten bermain apik, tak menutup kemungkinan harga pasaran Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia bakal meroket.


Terlebih, Marselino Ferdinan diprediksi bakal bergabung ke Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar mendatang.


2. Ivar Jenner (FC Utrecht/20 Tahun)


Ivar Jenner adalah pemain Timnas Indonesia U-23 termahal nomor dua di level senior yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023 kali ini.


Melirik dari Transfermarkt, harga pasaran dari Ivar Jenner sama dengan Marselino Ferdinan, yakni Rp 5,21 miliar.


Peran dari Ivar Jenner di Timnas Indonesia level senior memang sangat vital pada gelaran Piala Asia 2023 ini.


Menjadi gelandang pengangkut air Timnas Indonesia, Ivar Jenner cukup impresif dalam memfilter serangan lawan.


Terbukti, Ivar Jenner mampu mematahkan berbagai serangan Vietnam ke daerah pertahanan Timnas Indonesia pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023.


Tak menutup kemungkinan harga pasaran Ivar Jenner bakal meroket apabila berhasil menjadi bagian dari lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 mendatang.


3. Rizky Ridho (Persija Jakarta/21 Tahun)


Rizky Ridho menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 termahal di Piala Asia 2023 sekaligus mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong sejak lama.


Rizky Ridho sendiri dibanderol harga pasaran sebesar Rp 6,95 miliar berkat performa apiknya di level klub maupun Timnas Indonesia.


Di level klub, Rizky Ridho yang hijrah dari Persebaya Surabaya menuju Persija Jakarta di Liga 1 2023 ini masuk ke dalam jajaran bek elit musim ini.


Sedangkan di level Timnas Indonesia, Rizky Ridho mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong saat diberi mandat menggantikan Jordi Amat yang cedera saat melawan Vietnam lalu.


Rizky Ridho mampu berduet dengan apik bersama Sandy Walsh dan Justin Hubner dalam membendung serangan Vietnam.


Alhasil, kini Rizky Ridho berpeluang membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 kelak saat menghadapi Jepang kelak.


Meski berat, tak menutup kemungkinan Rizky Ridho bakal meroket harga pasarannya apabila berhasil membendung serangan Jepang kelak.


×