Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Balas Dendam Pakistan Tewaskan Tujuh Orang di Iran

Januari 18, 2024 Last Updated 2024-01-18T06:53:52Z



Sedikitnya tiga perempuan dan empat anak-anak tewas setelah rudal Pakistan menghantam wilayah perbatasan Iran, Kamis (18/1). Adapun para korban dilaporkan bukanlah warga negara Iran.


Serangan Pakistan hari ini merupakan balasan atas serangan Iran ke wilayah perbatasannya dua hari lalu. Serangan Iran itu menargetkan markas Jaish al-Adl — milisi yang dianggap Teheran teroris. Sebanyak dua bocah tewas dalam serangan tersebut.


Dikutip dari AFP, mengutip informasi dari Wakil Gubernur Provinsi Sistan-Balochistan di Iran, Alireza Marhamati, kabar soal korban jiwa imbas serangan Pakistan ini disiarkan di televisi nasional.


"Pakistan menyerang sebuah desa perbatasan Iran dengan rudal," ujar Marhamati. "Tiga wanita dan empat anak-anak tewas dalam insiden ini. Semuanya bukan warga negara Iran," sambung dia.


Lebih jauh, serangan Pakistan dilaporkan menargetkan sebuah desa di dekat Kota Saravan yang terletak di perbatasan kedua negara.


Serangan balasan Pakistan ini sebelumnya telah dikonfirmasi pejabat intelijen negara Asia Selatan tersebut pada Rabu (17/1). "Saya cuma bisa mengkonfirmasi bahwa kami melakukan serangan terhadap kelompok milisi anti-Pakistan yang kami targetkan di Iran," ujarnya. [SB]

×