Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekutu Putin Blak-blakan soal PD 3, "Darah Akan Mengalir"

Desember 10, 2023 Last Updated 2023-12-09T23:26:50Z

 


Sekutu Vladimir Putin sekaligus mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev, baru-baru ini memperingatkan adanya kemungkinan Perang Dunia Ketiga, dengan mengatakan "darah akan mengalir," sembari mengkritik pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

"Pemerasan primitif yang dilakukan Pemerintahan Biden terhadap Kongres bukanlah hal baru, dan memiliki preseden sejarah," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia, dalam sebuah unggahan di X, dikutip dari Newsweek, Sabtu (9/12/2023).


Unggahan tersebut selanjutnya membahas permintaan Biden kepada Kongres untuk menyetujui lebih banyak bantuan untuk Ukraina di tengah perang yang sedang berlangsung dengan Rusia.


"Sejak Krisis Rudal Kuba, ancaman konfrontasi langsung antara Rusia dan NATO, yang berubah menjadi Perang Dunia III, tidak pernah begitu nyata," tulis Medvedev..


"Pemerintah dan anak asuh mereka yang ketakutan pasti akan mendapatkan uang. Jika tidak sekarang, maka di tahun mendatang, mereka akan melanjutkan urusan perang mereka dengan segala cara. Dan untuk adonan ini, aliran darah baru akan mengalir, yang karenanya Biden keluarga dan sampah mereka (Banderite) bertanggung jawab," kata Medvedev saat Newsweek menghubungi Kementerian Luar Negeri Rusia melalui email untuk meminta komentar.


Adapun unggahan dari Medvedev tersebut muncul tak lama setelah Biden meminta Kongres menyetujui pendanaan keamanan tambahan untuk Ukraina, sebelum anggota parlemen berangkat untuk liburan mendatang.


"Sejarah akan menilai dengan keras mereka yang mengabaikan kebebasan. Kita tidak bisa membiarkan Putin menang," kata Biden kepada Kongres pekan ini.


"Ini tidak bisa ditunda... Terus terang, menurut saya sungguh menakjubkan kita bisa mencapai titik ini sejak awal."


Tak lama setelah pernyataan Biden, anggota Senat dari Partai Republik memblokir perdebatan mengenai pendanaan Ukraina dan menyerukan isu-isu lain untuk dibahas, seperti keamanan di perbatasan AS-Meksiko.


Sementara itu, dalam sebuah surat kepada Gedung Putih sebagai tanggapan atas permintaan bantuan lebih banyak kepada Ukraina, Ketua DPR Mike Johnson menulis, "Sehubungan dengan permintaan Pemerintah untuk tambahan pendanaan Ukraina, posisi Partai Republik di Kongres telah diartikulasikan dengan jelas sejak 26 Oktober 2023. Pada pada tanggal itu, saya bertemu di Ruang Situasi bersama Anda, Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan, dan para pemimpin penting lainnya untuk menyampaikan dua prasyarat penting: keamanan di perbatasan kita, dan jawaban kritis mengenai dana yang diminta."


Johnson menyatakan, "Pertama, saya menjelaskan bahwa pendanaan tambahan untuk Ukraina bergantung pada pemberlakuan perubahan transformatif terhadap undang-undang keamanan perbatasan negara kita...Kedua, saya menjelaskan bahwa Kongres dan rakyat Amerika harus diberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kami yang berulang kali mengenai: Strategi pemerintah untuk menang di Ukraina; tujuan yang jelas dan dapat dicapai; transparansi dan akuntabilitas dana pembayar pajak AS yang diinvestasikan di sana; dan sumber daya spesifik apa yang diperlukan untuk mencapai kemenangan dan perdamaian berkelanjutan." [SB]


×