Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Jadikan Sholat Sebagai Candaan, Sebut Tahiyatul Akhir Banyak Dua Jari Karena Cinta Sama Prabowo

Desember 20, 2023 Last Updated 2023-12-20T02:58:47Z



Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan saat ini sedang menjadi sorotan, karena beredarnya video terkait fenomena sholat yang ia sebutkan.


Bahkan, video yang viral di sosial media tersebut, memperlihatkan bagaimana Zulkifli Hasan, menyampaikan jika saat ini tidak ada lagi orang yang mengucapkan Aamiin saat melaksanakan sholat.


Dimana, Zulkifli yang diketahui sedang menghadiri sebuah acara sebagai Menteri Perdagangan, menyebut jika saat sholat dan baca alfatihah, tidak ada lagi yang Aamiin.


"Jadi saat sholat maghrib baca al fatihah waladholin. Ada yang diem sekarang pak, ada yang diem. Saking cintanya sama pak Prabowo," ungkap pria yang akrab disapa Zulhas, yang dikutip dari akun snack video @PIIONS.


Tidak hanya itu, Zulhas pun juga menyampaikan hal yang seolah-olah mengolok-olok sholat, dengan menyampaikan hal lain terkait pelaksanaan sholat masyarakat sekarang.


Dimana, fenomena lain yang terjadi dala. Sholat saat ini, tidak ada lagi yang menunjuk satu jari saat tahiyat akhir akibat rasa cinta kepada calon presiden nomor urut 2.


Fenomena praktik sholat saat tahiyatul akhir tidak ada lagi yang mengacungkan jari telunjuk, tetapi dengan dua jari.


"Itu kalo tahiyatul akhir pak yai (satu jari), banyak gini pak (dua jari). Itu teman-temannya begitu, saking cintanya," tambah Zulhas.


Apa yang disampaikan Zulhas itupun mendapat tanggapan keras dari netizen. Mereka menyayangkan agama dijadikan candaan.


"Agama kok dijadikan candaan. Astaghfirullah," ungkap akun Bambang Suriat**** di kolom komentar.


"Apakah ini termasuk penistaan agama gk sih?," tanya akun Dadan Nurc****.


Hingga saat ini, belum ada klarifikasi dari Zulkifli Hasan terkait agama yang dijadikan candaan dalam pidatonya tersebut.


Diektahui, Zulhas menyampaikan candaan sholat tersebut, dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Rapat tersebut digelar di Jawa Tengah, tepatnya Hotel MG Santos, Semarang. [SB]

×