Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Elon Musk Ajak Warga Italia Punya Anak Banyak-Banyak

Desember 28, 2023 Last Updated 2023-12-29T02:13:43Z


Bukan Elon Musk namanya kalau tidak membuat pernyataan yang mengejutkan dan kontroversial. Kali ini, ia mengajak seluruh warga Italia untuk punya anak banyak.


Hal tersebut ia katakan saat menjadi tamu kehormatan di festival politik "Atreju" Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni di Roma.


Naik ke panggung sambil menggendong X Æ A-12, salah satu putranya, Musk mengatakan kepada orang yang berkumpul di Kastil Sant'Angelo bahwa Italia harus memiliki lebih banyak anak.


"Buatlah lebih banyak orang Italia untuk menyelamatkan budaya Italia," katanya pada suatu diskusi ketika ditanya tentang imigrasi dan demografi Italia.


Musk mengatakan dia mendukung imigrasi legal tetapi hal itu saja tidak akan menyelesaikan masalah penurunan populasi di negara-negara industri.


Ia menyarankan kepada semua pimpinan pemerintahan dan masyarakat agar mereka memiliki anak untuk menciptakan generasi baru, jika tidak budaya akan hilang.


"Kita berada dalam bahaya karena tidak lagi memiliki negara-negara ini," ujar Musk.


Bos Tesla itu bahkan sebelumnya mengatakan bahwa ia memandang jatuhnya angka populasi karena rendahnya angka kelahiran jauh lebih berbahaya daripada pemanasan global.


Musk memiliki ketertarikan pribadi terhadap masa depan Italia dan Eropa, kata orang-orang yang terlibat dalam rencana perjalanannya, Bloomberg melaporkan, dikutip dari Business Insider, Kamis (28/12/2023).


Tahun ini angka kelahiran di Italia diperkirakan akan mencapai rekor terendah baru, sebuah penurunan yang terjadi selama 15 tahun berturut-turut. Meloni menjanjikan 1 miliar euro untuk mengatasi masalah ini.


Musk sendiri diketahui memiliki 11 anak, dua di antaranya lahir melalui ibu pengganti, sebuah praktik yang baru-baru ini ingin didefinisikan oleh partai Giorgia Meloni sebagai 'kejahatan universal', menurut Politico. [SB]



×