Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aksi Peduli Palestina, Danone Indonesia Kirimkan Bantuan

Desember 28, 2023 Last Updated 2023-12-28T07:43:50Z



Konflik Israel-Palestina masih terus bergulir hingga saat ini dan menarik perhatian dunia. Dukungan kemanusiaan kepada Palestina pun mengalir dari berbagai penjuru dunia.

Aksi boikot kepada produk yang mendukung Israel pun kerap dilakukan. Sayangnya, aksi boikot juga kerap diwanai berita palsu atau hoaks, sehingga butuh sikap kritis dan kewaspadaan terhadap informasi yang beredar. Salah satu merek yang terkena serangan berita palsu ini, yakni AQUA yang kerap dihubungkan dengan Israel.


Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menjelaskan bahwa Danone Indonesia beserta merek-mereknya, seperti AQUA, sepenuhnya adalah produk asli Indonesia dan telah ada sejak 1973.


"Danone tidak memiliki pabrik dan tidak beroperasi di Israel. Di Indonesia, Danone memiliki 25 pabrik dengan 13.000 karyawan, dan melayani lebih dari 1 juta pedagang di seluruh negeri," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/12/2023).


Arif menambahkan sebagai entitas swasta, Danone tidak memiliki afiliasi dengan politik apa pun. Sebagai perusahaan yang mendukung aksi kemanusiaan, Danone Indonesia pun telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina yang menjadi korban dari agresi militer Israel.


Pada November 2023, Danone Indonesia mengirimkan donasi melalui Lazis Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lazis Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sebesar Rp 2 miliar. Bantuan selanjutnya, senilai Rp 500 juta yang disalurkan kepada Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI).


Tak berhenti di situ, Danone Indonesia terus menunjukkan kepeduliannya dengan menyumbangkan donasi Rp 630 juta yang diterima langsung oleh Deputy Ambassador Palestina, Ahmed Metani. Danone Indonesia juga bekerja sama dengan LAZISNU dan TNI Angkatan Laut (AL) dalam mengirimkan bantuan untuk warga Palestina berupa distribusi puluhan ribu air mineral AQUA botol.


Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada TNI AL di Kapal Rumah Sakit dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Government Relations Director Danone Indonesia, Rachmat Hidayat mengatakan, Danone mendukung penuh sikap yang diambil pemerintah Indonesia atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina saat ini.


"Bantuan ini adalah bentuk dukungan dan keprihatinan kami atas peristiwa yang sedang terjadi saat ini di Palestina," tegas dia.


Laksamana Pertama TNI Deny Septiana selaku Waaspotmar Kasal pun menyambut dengan baik kedatangan Danone Indonesia bersama LAZISNU, dia tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Danone dan masyarakat Indonesia untuk warga Palestina.


"Dengan tangan terbuka, kami menerima semua bantuan yang ada," ucapnya.


Bantuan kemanusiaan dari Danone Indonesia untuk Palestina rupanya terus berlanjut. Pada Kamis, 21 Desember 2023, Danone Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp 250 juta untuk masyarakat Palestina melalui kemitraan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.


Hingga kini, Danone Indonesia bersama merek-merek yang dinaunginya telah mengirimkan bantuan kemanusaian dengan total Rp 3,38 miliar yang disalurkan melalui beragam organisasi dan lembaga bantuan kemanusiaan. [SB]

×