Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

5 Pemain Timnas Indonesia yang Alami Penurunan Performa

Desember 13, 2023 Last Updated 2023-12-13T03:20:15Z

Sebulan lagi Timnas Indonesia akan tampil dalam Piala Asia 2023 (2024) di Qatar. Berikut lima pemain yang performanya sedang menurun.


Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Dalam kejuaraan edisi ke-18 ini Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.


Saat kejuaraan makin dekat, performa pemain malah sedang menurun. Ini menjadi alarm bagi Shin Tae Yong. Jangan sampai pemain yang dipanggil tidak dalam kondisi terbaik.


Berikut ini lima pemain Timnas Indonesia yang performanya sedang menurun, berdasarkan aksi pemain dalam tiga pertandingan terakhir bersama klubnya masing-masing.


1. Jordi Amat


Performa pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) ini sedang jadi sorotan. Bukan hanya dari suporter Timnas, tetapi juga dari fans JDT. Jordi sedang sering membuat blunder.

Dalam dua laga terakhir, di Liga Champions Asia dan final Piala Malaysia, Jordi melakukan tiga blunder. Karenanya dua laga terakhir JDT di tahun ini akan menjadi ujian bagi Jordi.


2. Elkan Baggott



Baggott terakhir kali tampil membela Ipswich Town pada 1 November 2023. Setelah laga melawan Fulham yang berakhir 1-3 dengan Baggott mencetak satu gol, ia tak lagi dimainkan.

Pemain berposisi bek tengah ini absen dalam tujuh laga terakhir Ipswich. Dengan kondisi ini ada potensi Baggott dilepas Ipswich ke pemusatan latihan Timnas mulai 20 Desember.


3. Egy Maulana Vikri



Sempat gemilang di awal musim ini bersama Dewa United, performa Egy mulai menurun. Dalam empat pertandingan terakhir Egy tidak lagi mencetak gol dan menyumbang assist.

Bahkan Egy hanya tampil 45 menit dalam dua laga terakhir. Ini sepertinya terkait dengan kondisinya yang baru pulih dari cedera dan bersiap menjalani pernikahan.

4. Dendy Sulistyawan



Musim ini Dendy tampil cukup labil. Pada awal musim ini sama sekali tak membukukan namanya di papan skor bersama Bhayangkara FC. Namun saat bersama Timnas agak lebih baik.

Pada putaran kedua kompetisi, Dendy tampil agak lebih baik dengan satu gol dan satu assist. Hanya saja menit mainnya semakin berkurang dalam tiga pertandingan terakhir.

5. DImas Drajad



Liga 1 2023/2024 sepertinya jadi musim tersulit Dimas. Sejak awal musim pemain Persikabo 1973 ini mengalami cedera, sehingga performanya menurun cukup tajam.

Kendati demikian ia tetap dapat kepercayaan dari Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Kini, di putaran kedua kompetisi, performa Dimas kembali mengalami degradasi. [SB]

×