Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

5 Atlet yang Temukan Ketenangan Usai Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Kini Tangani Timnas Vietnam!

Desember 26, 2023 Last Updated 2023-12-26T02:20:11Z



5 atlet yang temukan ketenangan usai putuskan jadi mualaf akan diulas Okezone. Salah satunya punya karier cemerlang sehingga kini bahkan menjadi pelatih Timnas Vietnam.


Ya, keputusan besar kerap diambil sejumlah atlet dalam menjalani kehidupannya. Beberapa memutuskan pindah agama menjadi memeluk Islam.


Para atlet ini pun kemudian berbagi kisahnya usai jadi mualaf. Mereka pun mengaku menemukan ketenangan sehingga hidup mereka bisa terselamatkan. Siapa saja mereka? Berikut 5 atlet yang temukan ketenangan usai putuskan jadi mualaf.


5. Franck Ribery



Salah satu atlet yang temukan ketenangan usai putuskan jadi mualaf adalah Franck Ribery. Nama atlet yang satu ini sudah tersohor di dunia sepakbola. Ribery pernah mempekuat klub elite Eropa, di antaranya Bayern Munich.


Ribery pun mengambil langkah besar dalam kehidupannya dnegan memutuskan memeluk agama Islam. Langkah itu diambil pada 2002. 


Ribery pun kemudian merasa hidupnya menjadi terselamatkan karena menemukan ketenangan dalam hidup. 


Dia pun kini merupakan sosok Muslim yang taat.


4. Wilhelm Ott




Lalu, ada Wilhelm Ott. 


Atlet yang satu ini berasal dari cabang olahraga MMA. 


Atlet asal Austria itu mengambil keputusan menjadi mualaf pada 16 April 2020.


Kala itu, Wilhelm Ott mengambil keputusan besar dalam hidupnya di tengah pandemi Covid-19 yang sedang menghantam dunia. 


Kini, Wilhelm Ott pun merasa kehidupannya berjalan lebih baik.


“Krisis corona memberi saya kedamaian yang saya butuhkan untuk menemukan iman saya lagi. Islam menguasai saya selama bertahun-tahun. 


Akan tetapi, ada juga waktu ketika saya tidak bisa berbuat apa-apa dan membiarkan diri saya terpengaruh,” tulis Wilhelm Ott.


“Tetapi ketika saya mengalami masa-masa sulit, keyakinan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan. Hidup naik turun. 


Jika Anda telah belajar berjalan dengan sepatu saya, Anda hanya akan menangis,” lanjutnya.


3. Sonny Bill Williams


Di urutan ketiga, ada nama Sonny Bill Williams. Dia merupakan atlet rugby asal Selandia. Williams memutuskan memeluk agama Islam pada 2019.


Sonny Bill William mengenal agama Islam kala berkarier di Toulon, Prancis. Dia pun akhirnya memeluk agama Islam. Kini, hidup Sonny Bill Williams berubah total.


Sebelumnya, dia diketahui gemar mabuk-mabukan dan tidur dengan banyak perempuan, mulai menemukan kedamaian. Dia pun merasa hidupnya kini menjadi terselamatkan.


2. Mike Tyson


Lalu, beralih ke dunia tinju, ada Mike Tyson. Sosok yang satu ini namanya tentu saja sudah sangat tersohor di dunia tinju karena sudah begitu melegenda.


Mike Tyson diketahui punya kehidupan yang kelam di masa lalu. Petinju asal Amerika Serikat ini bahkan pernah mendekam di balik jeruji besi karena kasus pemerkosaan.


Mike Tyson kemudian memutuskan menjadi mualaf dan terus memperbaiki kehidupan buruknya di masa lalu. Islam pun menyelamatkan hidupnya yang sempat terpuruk.


1. Philippe Troussier



Terakhir, ada Philippe Troussier. Dia menjadi mualaf kala sudah tak lagi menjadi pesepakbola profesional, melainkan berstatus pelatih.


Tepatnya, Philippe Troussier menemukan cahaya Islam ketika tinggal di Maroko pada 2005. Dari situlah, pelatih asal Prancis ini memilih menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Omar. Setelah menjadi mualaf, dia merasa kehidupannya berjalan lebih tenang.


Kini, Troussier pun terus meniti karier apik di dunia sepakbola. Dia kini menjadi pelatih Timnas Vietnam. [SB]

×