Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jokowi Sebut Situasi Politik Terkini Mirip Drama Korea

November 07, 2023 Last Updated 2023-11-07T01:16:14Z


 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung perihal situasi politik nasional terkini. Baginya, situasi sekarang terlalu banyak hal-hal non subtansial yang berkembang di kehidupan.


"Saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya," kata Jokowi di HUT ke-59 Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (6/11).

 

Jokowi meminta, perpolitikan tanah air harus diisi dengan adu gagasan. Sehingga demokrasi berjalan positif bagi kehidupan masyarakat.

 

"Mustinya kan pertaruangan gagasan, mustinya pertarungan-pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan. Kalau yang terjadi pertaruangan perasaan, repot semua kita. Tidak usah saya teruskan, nanti malah kemana-mana," jelasnya.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai, kompetisi politik merupakan hal biasa. Berkompetisi untuk memenangkan pemilu pun hal yang wajar.

 

"Bertanding untuk menang itu juga hal yang sangat wajar, tetapi yang harus tetap kita tunjukan adalah demokrasi yang berkualitas;" jelasnya.

 

Atas dasar itu, Jokowi meminta agar tidak ada politik memecah belah. Seluruh pihak harus membangun demokrasi yang sehat.

 

"Demokrasi yang tidak memecah belah, demokrasi yang tidak saling menjelekan dan saling memfitnah. Demokrasi yang ingin kita bangun adalah demokrasi yang membangun, yang menghasilkan solusi terhadap masalah bangsa, yang menghasilkan strategi, strategi untuk kemajuan bangsa," pungkas Jokowi. [SB]

×