Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Strategi Contek Saingan, Threads Diduga Segera Punya Trending Topic

Oktober 12, 2023 Last Updated 2023-10-12T10:45:38Z


Twitter Panen Cuan usai Berubah Jadi X, Simak Rahasia Elon Musk


Meta belum mengumumkan kapan kami dapat melihat fitur topik yang sedang tren di Threads versi non-internal.


Namun, pada tahap ini kemungkinan besar hanya masalah waktu. Perusahaan ini sebelumnya sudah meluncurkan beberapa fitur yang banyak diminta pengguna sejak perilisan platform pada Juli. Misalnya, Threads versi web.


Fitur-fitur itu terkait dengan persaingan langsung dengan Twitter alias X, yang merupakan medsos sejenis.


Lalu bisakah perilisan fitur-fitur mirip X ini bikin Threads bisa unggul? 


Berdasarkan data situs pemantau aplikasi AppFigures yang dirilis 22 September, Threads mendapatkan 32 juta unduhan baru sejak awal Agustus. Download itu diperkirakan seimbang antara App Store dan Google Play Store.


"Threads keluar dari [periode] penurunannya setelah sekitar satu minggu, naik dari peringkat #32 di App Store AS menjadi #2 dalam beberapa jam."


Sementara, rebranding Twitter menjadi X pada Juli mengakibatkan "penurunan unduhan yang besar, terutama dari Google Play." Angkanya bahkan menurun 50 persen. Dalam hal unduhan, X cuma setengah unduhan yang didapat saat masih bernama Twitter. Hal itu terpantau terutama pada Agustus.


AppFigures menyebut fenomena ini tidak ada hubungannya dengan Threads atau platform sosial lainnya. "X cuma tidak punya pengenalan mereknya Twitter."


AppFigures mengaku bakal ada kuat antara masalah pengenalan merek X yang lemah dan dorongan besar-besaran Meta buat Threads.


"Namun X memiliki sesuatu yang tidak dimiliki Threads - platform yang matang, dari segi fitur, dan sistem imbalan uang untuk pengguna yang termotivasi. Threads tidak."[SB]
×