Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pria Berjanggut Ngamuk di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan Gara-gara Lihat Rebana di Dalam Masjid

Oktober 05, 2023 Last Updated 2023-10-05T05:36:33Z


 

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria pendatang tiba-tiba ngamuk dan memarahi orang-orang di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan, Surabaya, Jawa Timur.


Video yang beredar luas di Twitter pada Rabu (5/10/2023) itu memperlihatkan seorang pria mengenakan peci putih dan memlihara janggut marah-marah.


"Sorang pendatang ngamuk2 di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan krena melihat ada rebana di dalam masjid.. Bisa jadi ni orang terafiliasi dengan HTI, ISIS yg gemar membid'ah-bid'ah kan . Andai bawa senjata atau bom bahaya banget rangorang semacam ini. Mukanya gak ada kedamaian blas," tulis akun Twitter Habib Selow / @WagimanDeep212_ yang membagikan video tersebut.


Pria rusuh yang belum diketahui identitasnya itu awalnya direkam sedang berdiri di luar masjid, dan tiba-tiba berjalan dan masuk ke dalam masjid.


"Ini mau buat kerusakan ini," ucap seorang pria yang merekam aksi pria rusuh itu.


Kemudian, video memperlihatkan pria rusuh itu menunjuk-nunjuk rebana di hadapan beberapa pria yang tak lama masuk ke dalam masjid.


"Munkar, demi Allah," teriak pria rusuh itu. 


"Loh, kamu kalau mau main musik di luar," teriak pria tersebut kepada seorang anak muda.


Namun, bukannya keluar dari masjid, pria rusuh itu seolah-olah ingin menantang para pria yang berada di dalam masjid dengan duduk bersila dan bersandar pada tiang pondasi tempat untuk orang salat.[SB]

×