Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Israel Luncurkan Serangan Udara, Hantam Sekitar Rumah Sakit Al Quds

Oktober 23, 2023 Last Updated 2023-10-23T10:05:30Z


 

Pasukan Israel meluncurkan serangan udara di Jalur Gaza yang menghantam area dekat Rumah Sakit Al Quds pada Senin (23/10) dini hari.


Sebuah video yang diunggah Al Jazeera Arab di X menangkap momen saat serangan itu menghantam kawasan rumah sakit.


Tak lama setelah serangan, orang-orang berseragam medis serta warga sipil bergegas berlindung di tengah ledakan keras dan suara pecahan kaca.


Direktur media Bulan Sabit Merah Palestina sebelumnya mengatakan kepada Al Jazeera bahwa Rumah Sakit Al Quds menerima peringatan bahwa bangunan itu bakal dibombardir "setiap saat."


Bukan cuma Al Quds, kawasan Rumah Sakit Indonesia dan Rumah Sakit Al Shifa juga mendapat serangan pada Senin dini hari.


Direktur Rumah Sakit Indonesia melaporkan rumah sakit di Kota Beit Lahia itu rusak parah setelah Israel kembali menyerang lokasi sekitar RS dalam beberapa jam terakhir.


Dia mengatakan RS kini mengalami "kerusakan serius dan cedera" imbas serangan udara Israel. Tidak diketahui apakah pasien dan orang lain yang berlindung di rumah sakit juga termasuk di antara mereka yang terluka.


Ini merupakan serangan kesekian yang menyasar rumah sakit setelah pasukan Israel sebelumnya meluncurkan rudal ke Rumah Sakit Baptis Al Ahli pada 17 Oktober lalu. Imbas serangan itu, sekitar 300 orang meninggal dunia.


Rumah Sakit Al-Ahli merupakan tempat perlindungan dan penampungan warga Palestina saat ini. Sejumlah negara dan komunitas internasional pun mengecam keras serangan terhadap rumah sakit tersebut.[SB]

×