Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Firli dan SYL Disebut Sempat Bertemu di Rumah Kertanegara yang Digeledah Polisi

Oktober 26, 2023 Last Updated 2023-10-26T13:15:53Z


 

Kediaman atau safe house yang diduga milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri disebut menjadi tempat pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Safe house itu berada di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan

 

"Betul, pernah ketemu di situ, tapi konon katanya itu safe house KPK," ujar pengacara SYL, Arianto, saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Oktober 2023.

 

Arianto mengaku tak tahu persis kapan pertemuan terjadi. Namun, dia menekankan penggeledahan di kediaman itu dilakukan karena ada peristiwa yang harus dibuktikan.


"Logikanya kalau digeledah pasti terungkap pada pemeriksaan saksi harusnya, makanya dilakukan penggeledahan," ujar Arianto.

 

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya menggeledah dua rumah milik Firli untuk mengungkap kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. Penggeledahan lainnya dilakukan di kediaman Firli yang berada di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

Sementara itu, rumah di Kertanegara diduga dipakai Firli Bahuri untuk bertemu dengan pejabat di luar kedinasan. Bahkan, rumah di kawasan elite ini disebut tidak dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

 

"Rumah di Kertanegara itu infonya biasa dipakai FB buat ketemu pejabat di luar kedinasan. Cuma rumah itu enggak masuk ke LHKPN," ungkap sumber Medcom.id.[SB]

×