Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Giring Ganesha Kenang Band Nidji Usai Lengser dari Ketum PSI, Netizen: Otakmu Maksimal Ciptakan Lagu Ketimbang Berpolitik

September 28, 2023 Last Updated 2023-09-28T05:21:18Z


 

Usai tak lagi menjabat Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha ternyata kembali membahas soal Band Nidji. Momen itu terjadi usai Giring menyaksikan konser Nicole Zefanya atau NIKI di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/9/2023).


Dalam konser tersebut, NIKI membawakan lagu "Laskar Pelangi" yang dulu ikut dipopulerkan Giring Ganesha bersama Nidji. Hal itulah yang kemudian membuat Giring mengenang lagi masa-masa berkarya bersama Nidji.


"Ketika musisi idola kami sekeluarga menyanyikan karya saya dan teman-teman Nidji di depan 8.000 orang dan semua yang hadir bernyanyi bersama, rasanya merinding bahagia," tulis Giring Ganesha di Instagram, dikutip dari Suara.com, Kamis (28/9/2023).


Giring Ganesha tak lupa menyampaikan terima kasih ke NIKI atas keputusan menyanyikan lagu "Laskar Pelangi" di konser tunggalnya. Jadi sebuah kehormatan bagi Giring karena karyanya bersama Nidji bisa dinyanyikan salah satu penyanyi internasional.


"Karya kami diapresiasi oleh musisi internasional sekelas NIKI. Terima kasih NIKI, yang akan selalu jadi idola kita semua. God bless you, always," kata Giring Ganesha dalam lanjutan tulisannya.


Aksi Giring Ganesha membahas Nidji lagi langsung memancing reaksi netizen. Ada yang membantu Giring menandai akun Instagram resmi Nidji dengan nada meledek.


"Ini mas, eh, bro, eh mas Kaesang. Ini loh akunnya @nidjiofficial," tulis pemilik akun @pale***.


Ada juga netizen fans Nidji yang kembali mengingat luka lama saat Giring Ganesha memutuskan keluar dari band untuk berpolitik.


"Andai kau tak masuk politik, mungkin saya dan kawan-kawan Nidjiholic masih bisa mendengar dan bergoyang petik jambu," tutur pemilik akun @epan***.


Tidak semua netizen berkomentar negatif atas aksi Giring Ganesha membahas Nidji. Dorongan untuk Giring kembali bermusik pun sempat didengungkan.


"Udah, jadi musisi lagi aja mas. Karyamu dan @nidjiofficial harus diakui keren banget. Politik bukan bidangmu," ucap pemilik akun @xazys***.


"Maaf kalau saya jujur, tapi suaramu lebih bagus ketika nyanyi. Kinerja otakmu juga lebih maksimal ketika menciptakan karya (lagu) dibanding berpolitik," imbu seorang warganet.


Sebagaimana diketahui, PSI resmi menunjuk Kaesang Pangarep yang baru bergabung sebagai Ketua Umum dalam kegiatan Kopdarnas di Djakarta Theater, Senin (25/9/2023). Sementara Giring Ganesha kini berstatus sebagai anggota Dewan Pembina PSI.[SB]

×