Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gerombolan Bersenjata Tembaki Jemaah Salat Magrib di Nigeria: 7 Orang Tewas

September 04, 2023 Last Updated 2023-09-04T06:16:16Z


 

Sejumlah pria bersenjata menyerang masjid-masjid yang ada di Kaduna, Nigeria. Dalam dua serangan terpisah, kelompok bersenjata itu menewaskan tujuh orang jemaah dan melukai tiga jemaah lain.


Dikutip dari AFP, para pelaku dari geng kriminal melepaskan tembakan pada Jumat (1/9) ke arah jemaah di distrik Ikara saat salat Magrib. Enam orang tewas dalam insiden itu.


"Para bandit, sekitar sembilan orang di antaranya mengendarai sepeda motor, datang dan menyerang orang-orang di masjid,” kata juru bicara kepolisian negara bagian Kaduna, Mansir Hassan.


Kemudian, para gerombolan itu berpindah ke desa tetangga Tashar Dauda. Mereka kembali menyerang masjid lain di sana, menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya. 


Kelompok tersebut mengambil empat sepeda motor sebelum melarikan diri.


Abdulrahman Yusuf, kepala suku setempat mengatakan salah satu korban yakni pemimpin desa.


“Kami yakin dia adalah sasaran utama serangan itu dan dari semua indikasi dia dibuntuti hingga ke masjid oleh para bandit,” kata Yusuf yang termasuk di antara jemaah yang lolos tanpa cedera.


Para penjahat, yang termotivasi oleh keuntungan finansial, secara berkala menyerang gereja dan masjid untuk menculik jemaah. 


Mereka mengincar uang tebusan atau untuk membalas dendam rekan-rekan mereka yang dibunuh atau ditangkap oleh warga setempat yang memerangi mereka.[SB]

×