Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

3 Negara yang Heboh soal Rumor Alien

September 15, 2023 Last Updated 2023-09-15T13:02:28Z


 

Kongres di Meksiko pada Selasa (12/9) bikin heboh karena memamerkan jasad yang diklaim sebagai makhluk luar angkasa atau alien.


Seorang jurnalis Meksiko, Jaimme Maussan, melaporkan bahwa kedua makhluk kecil itu diletakkan dalam kotak kecil dengan rupa tiga jari panjang di masing-masing tangan dan kepala memanjang, dikutip dari Reuters.


Dahulu, kalimat "Kita Tidak Sendiri di Alam Semesta" menjadi peringatan yang konyol dan tidak masuk akal.


Saat ini, negara-negara di dunia berbondong-bondong untuk menciptakan teknologi canggih yang mampu mendeteksi kehidupan di luar angkasa.


Mereka juga berusaha menemukan potensi untuk memindahkan kehidupan manusia ke luar bumi. Bahkan, tidak sedikit orang yang rela membayar milyaran rupiah untuk mendaftarkan diri agar bisa tinggal di planet lain.


Berikut negara-negara yang pernah dihebohkan oleh kehidupan luar angkasa dan penemuannya.


1. Amerika Serikat

Amerika merupakan salah satu negara di dunia yang banyak meneliti dan menciptakan teknologi terkait luar angkasa sejak Tahun 1950-an dengan membentuk NASA.


NASA merupakan lembaga yang bertanggung jawab untuk program ilmiah dan teknologi di bidang aeronautika serta antariksa. NASA terus mencari bukti nyata dunia yang berpotensi dihuni atau berpenghuni.


Dikutip dari portal NASA, Teleskop Luar Angkasa Nancy Grace Roman milik NASA atau Teleskop Survei Inframerah Wide-Field, dapat membidik pantulan cahaya planet jauh untuk melacak tanda-tanda oksigen, uap air, atau isyarat lainnya tentang kemungkinan adanya kehidupan.


NASA melakukan misi penjelajahan Mars di dasar Kawah Jezere pada Tahun 2021 dan menemukan beberapa hal menarik. Para astronot NASA menemukan lebih dari 1000 batu kerikil dari sisa danau dangkal, terkandung bahan kimia yang tepat untuk mikroba tumbuh, terdapat molekul organik penyusun kehidupan, metana yang berasal dari makhluk hidup. dan radiasi tingkat tinggi karena sinar kosmik galaksi.


Pada Tahun 2017, NASA juga menemukan tujuh planet serupa bumi di tata surya yang mengorbit sebuah bintang dan berjarak 40 Tahun cahaya. Para ilmuwan menemukan bahwa tiga dari planet ini dilapisi oleh air yang termasuk dalam zona layak huni.


"Ini pertama kalinya begitu banyak planet semacam ini ditemukan di sekitar bintang yang sama," kata Michaël Gillon, penulis utama makalah Nature yang mengumumkan penemuan tersebut, dikutip dari Vox News.


Selain penemuan benda luar angkasa dari penjelajahan astronot, Amerika seringkali dihebohkan dengan laporan tanda-tanda kedatangan alien dan UFO. Dilansir dari ABC News, terdapat lebih dari 400 laporan dari pasukan militer tentang kemungkinan pertemuan dengan UFO.


Seorang pasukan angkatan udara bahkan menyatakan cukup yakin akan adanya alien dengan tersebarnya video penampakan piramida terbang.[SB]

×