Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Viral, Anak Wakil Ketua DPRD Sulsel Kendarai Pajero Ugal-ugalan Tabrak Pemotor Disanksi Tilang

Agustus 08, 2023 Last Updated 2023-08-08T08:53:16Z


 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar menahan mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam yang dikendarai anak Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) menyusul viralnya rekaman video aksi ugal-ugalan mobil tersebut hingga menyebabkan pemotor terjatuh. Meski tidak ada laporan dari korban, Satlantas yang menangani kasus ini tetap memberikan sanksi tilang.


Mobil berpelat nomor DD 904 tersebut kini terparkir di halaman gedung Satlantas Polrestabes Makassar. Sebagian strobo yang digunakan telah dilepas, meski terdapat sejumlah lampu strobo di bagian bumper depan belum dicabut.


Mobil berlogo tiga berlian itu adalah mobil operasional Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari Partai Demokrat, Ni'matullah Erbe yang dikemudikan oleh anaknya, Muhammad Irfan Fauzan Erbe (20 tahun).


Mobil itu ditahan setelah polisi melakukan pelacakan nomor kendaraan yang terekam oleh kamera pengguna jalan yang kemudian viral. 


Sanksi tilang juga telah diberikan bagi pengemudi mobil itu. "Terkait video viral telah dilakukan identifikasi dan (mobil) sudah diamankan, serta (terhadap pengemudi) dilakukan penindakan pelanggaran lalu lintas," ujar Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha, Senin (7/8/2023).


Dari hasil perkembangan pemeriksaan Unit Lantas Polrestabes Makassar, pengemudi terbukti melanggar dua pasal hingga membahayakan pengguna jalan lain.


Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 283 tentang Berkendara di Jalan Raya dan Pasal 287 tentang Penggunaan Strobo yang bukan peruntukannya. "Sanksinya yaitu Pasal 283 terkait mengendarai kendaraan di jalan tidak sewajarnya, kemudian Pasal 287 penggunaan strobo," urainya.


Sementara terkait alasan pengendara ugal-ugalan di jalan raya, pengakuannya kepada polisi sangat umum yakni buru-buru. "Pengemudinya sudah memiliki SIM, alasannya buru-buru," tandasnya.


Sebelumnya, viral di jagat media sosial, video yang direkam kamera amatir warga yang geram melihat tingkah pengendara mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport warna hitam berplat DD 904 melaju cukup kencang dengan zig-zag menyalip sejumlah kendaraan yang berada di depannya pada jalan satu arah yang kondisinya sedang ramai kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo sambil membunyikan dan menyalakan strobo.


Bahkan, seorang pengendara sepeda motor pun terjatuh di tengah badan jalan hingga mengenai mobil yang ada di sampingnya dan nyaris tertabrak mobil lainnya. Tanpa rasa bersalah, mobil Pajero itu tetap melaju tak memperdulikan pengendara motor yang terjatuh tersebut.


Pengendara yang melintas di lokasi geram dan mengejar pemilik kendaraan tersebut dan berhasil memberhentikan pengendara mobil itu. Di atas mobil Pajero itu ada tiga orang, satu laki-laki yang mengemudikan mobil, dan dua orang wanita.[SB]

×