Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ungkap Isi Hatinya dalam Sebuah Video Pendek, Sinyal Giring Ketum PSI akan Hengkang?

Agustus 10, 2023 Last Updated 2023-08-10T10:52:44Z


 

Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), secara mendadak mengungah sebuah video pendek dalam lama resmi media sosialnya. Dalam unggahanya, Giring mengaku, jika dirinya sudah terlalu tua untuk memimpin partai yang seharusnya diisi anak-anak muda. Atas ungkapanya tersebut, seakan memberi sinyal jika ia akan mundur dari PSI. 


Video berdurasi pendek yang diunggah akun Instagram @giring, juga mengungkapkan jika Ia harus mengembalikan mandat sebagai Ketua Umum PSI kepada mereka yang lebih muda.


"Dan bila memungkinkan gue tidak masalah untuk meletakkan dan menyerahkan mandat gue sebagai ketua umum PSI kepada para dewan pembina kembali pada dewan pembina. dan myerahkan segala keputusan kepada mereka, jika memang hal itu bisa membuat PSI Lebih Baik dan bisa lebih memberi dampak positif untuk msyarakat Indonesia," Ungkap Giring dalam video Pendek yang dikutip dari akun pribadinya, Kamis (10/8/2023).


Alasan untuk mengembalikan mandat yang diberikan kepada Giring Ganesha sebagai Ketua Umum PSI, dilatar belakangi momentum bertambah usianya yang sudah tak muda lagi.


"Beberapa minggu lalu alhamduliah gua berulang tahun ke-40 dan di hari itu alhamduliah banyak senang. Didoakan oleh semua sahabt-sahabat gue, didoakan fans, dipeluk sama anak, sama istri dan jujur di hari itu gue banyak merenung tentang arti hidup itu sendiri itu apa," ungkap Giring 


Dimoment gue ulang tahun ke-40, lanjutnya, gua jadi ingat satu adegan ketika shikamaru bermain catur bersama Asuma. Shikamaru bertanya, dalam realita siapa sosok raja sebenarnya yang harus kita lindungi, apakah Hokage atau para elit Shinobi, Asuma menjawab, raja sebenarnya adalah generasi muda, dan inilah yang harus kita dilindungi walau pun kita harus mengorbankan nyawa kita.


Giring Ganesha bahkan sempat mengungkapkan jika PSI merupakan partai yang sangat egaliter dan anti mahar yang cocok untuk anak muda dan tidak ditemukan di Partai lain.


"Jadi guys gue mikir partai solidaritas Indonesia itu kan sebuah wadah yang memang disiapkan untuk melindungi dan memberikan kesempatan generasi muda untuk berkiprah dalam dunia politik. Jadi, alasan PSI tetap berpegang Teguh kepada prinsip anti mahar dan egaliter itu, tujuannya untuk memberikan jalan kepada siapa pun yang ingin berpartisipasi aktif dalam perpolitikan," ungkapnya.


Oleh karenanya, Giring mengungkapkan jika sulit menemukan partai seperti PSI. Namun jika masih banyak kekurangan atau justru kelebihan itu dinamika, tapi jika sudah tak ada yang bisa diperjuangkan akan hancur. "Jadi klo dipikir-pikir ini sesuatu yang mungkin sulit ditemukan di partai lain. kekurangan bisa ditambah, kelemahan bisa diperbaiki, tapi kalau semuanya sudah hancur lebur, maka semua tidak ada artinya lagi," Ungkapnya lagi.


Giring pun dengan tegas menyatakan akan mengembalikan PSI kepada para elit yang ada di PSI, jika kepimpinan dirinya tidak berdampak bagi PSI.


"Kita akan bertempur mati-matian untuk menjaga agar partai ini tetep ada. Gue siap untuk melakukan apa pun untuk mempertahankan Partai Solidaritas Indonesia. Dan bila memungkinkan gue tidak masalah untuk meletakkan dan menyerahkan mandat gue sebagai ketua umum PSI kepada para dewan pembina kembali pada dewan pembina. dan myerahkan segala keputusan kepada mereka, jika memang hal itu bisa membuat PSI Lebih Baik dan bisa lebih memberi dampak positif untuk msyarakat Indonesia," ungkapnya.


Diakhir video, sebuah pernyataan satir pun diungkap Giring, jika PSI adalah partai anak muda. 


"Karena gue udah tua jadi sudah saatnya mengembalikan partai ini ketangan pemilik aslinya yaitu anak muda." Pungkasnya.


Video yang pendek yang mengungkapkan isi hati Giring di akun resmi Instagramnya, diunggah hanya beberapa hari usai bakal calon Presiden 2024, Prabowo Subianto bersilaturahmi ke markas Partai Solidaritas Indonesia, Rabu (2/8/2023). 


Menurut Prabowo, PSI bukan sekadar partai kecil yang diisi muda-mudi, melainkan punya idealisme untuk persatuan bangsa.


"Saya juga sangat gembira diundang dan bagi saya bukan soal besar kecil, tapi idealisme. Saya lihat PSI terdiri dari anak-anak muda yang idealis, tapi juga punya cita-cita yang tinggi dan punya komitmen kepada persatuan bangsa," ucap Prabowo Subianto.[SB]

×