Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Resmi Gabung ke PAN, Jeje Govinda dan Nisya Ahmad Nyaleg di Jawa Barat

Agustus 07, 2023 Last Updated 2023-08-07T07:28:48Z


 

Musisi Jeje Ritchie Ismail alias Jeje Govinda dan adik iparnya, Nisya Ahmad resmi bergabung jadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Bergabungnya dua keluarga pesohor Raffi Ahmad itu digelar secara formal di Kantor DPP PAN, hari ini. 


Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memastikan keduanya bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg).


Dia menjelaskan Jeje akan maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II sementara Nisya akan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jawa Barat.


"Jeje dan Nisya juga akan maju sebagai caleg, sesuai dengan arahan Ketum PAN," kata Eko di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).


Pada kesempatan itu, Jeje mengaku sebenarnya sudah mengenal PAN sejak lama. Perkenalannya dengan partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu berawal dari kakak iparnya, Raffi Ahmad.


"Sebenarnya sudah kenal lama, dari Raffi juga kenalnya, cuma baru sekarang ini memberanikan diri. Ini juga sesuai dengan keinginan almarhum papah yang ingin gabung parpol tapi gak kesampaian," tutur suami Syahnaz Sadiqah itu.


Selain itu, Jeje menilai PAN sebagai partai politik yang nyaman untuk anak muda. Dia menyebut mengaku tertarik untuk gabung di Komisi X DPR RI.


"Mungkin di Komisi X, saya ingin mengembangkan musisi di daerah. Saya ingin mewakili musisi agar bisa dapat haknya secara adil. Karena juga sekarang lagi ramai soal hak cipta," ujar dia.


Senada dengan Jeje, Nisya juga bergabung dengan PAN lantaran menanggap partai berlambang matahari itu bisa mengakomodir kepentingan anak muda.


Dia mengaku akan menyuarakan aspirasi tentang hak perempuan, khususnya yang berkaitan dengan ibu dan anak di Jawa Barat.


"Karena saya perempuan, saya akan fokus isu perempuan, ibu dan anak. Saya menjalaninya seperti hari-hari karena anak saya juga sudah tiga kan" ucap dia.


Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat mengunjungi DPP PAN dan kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).


Melalui media sosialnya, putri Zulhas, Zita Anjani menunjukkan kehadiran Raffi Ahmad di DPP PAN. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut dari Zita perihal tujuan Raffi ke DPP PAN. Pada kunjungan itu, Raffi memang terlihat datang bersama Jeje.[SB]

×