Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Loyalis Anies Tersenyum Lihat Bupati Banyumas Dibikin Malu Para Mahasiswa: Suara Kebenaran Kadang Menyakitkan

Agustus 10, 2023 Last Updated 2023-08-10T06:35:45Z


 

Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah, sampai terheran-heran dengan Bupati Banyumas Achmad Husein yang tengah menghadiri acara Soedirman Student Summit 2023 yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). 


Geisz menyoroti momen ketika politikus PDI Perjuangan menanyakan mahasiswa baru Unsoed mengenai presiden Indonesia pada periode berikutnya.


Tak disangka, lima mahasiswa yang ditodong pertanyaan tersebut malah memberikan jawaban yang tidak diinginkan oleh kader PDIP itu. Geisz menyebut itu sudah diskenariokan.


"Ternyata Pak Bupati sudah mengarahkan sblmnya utk jawaban yang dia inginkan, namun hasilnya menyesakkan," kata Geisz dalam akun Twitter pribadinya, dikutip Liberte Suara, Rabu (9/8/2023). 


Mantan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol itu menilai pendapat mahasiswa baru itu merupakan suara kebenaran yang datang dari hati nurani meski menyesakkan bagi Achmad Husein.


"Suara kebenaran yg disuarakan oleh hati nurani kadang menyakitkan bagi pemilik kepentingan," ungkapnya.


Menurut Geisz politikus PDIP itu telah kecewa dengan jawaban para mahasiswa lantaran tidak menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia berikutnya. Itu dia lihat dari respons sang bupati.


"Lalu kata 'tak masalah' diulang2," cuitnya seraya menyertakan emot tersenyum.


Ia kemudian merasa heran dengan hasil lembaga survei mengenai para calon presiden (capres). Menurutnya, para mahasiswa itu seperti tidak diambil suaranya menjadi bagian survei.


"Mereka anak-anak muda itu entah disembunyikan di mana oleh para kang survey bodong," pungkas dia dengan membubuhi emot tersenyum.


Untuk diketahui, Bupati Banyumas itu mengajukan pertanyaan kepada para mahasiswa baru Unsoed yang maju ke atas panggung dalam Auditorium Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman, Unsoed, Purwokerto, Banyumas.


“Kira-kira presidennya (presiden selanjutnya) yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa? Jawab saja jangan ragu-ragu. Saya ingin jawaban yang jujur. Dari tiga calon yang ada, siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia?" tanya Achmad Husein. 


Tiga mahasiswa baru itu dengan yakin menjawab nama Anies Baswedan sebagai respons dari pertanyaan yang diajukan. Sontak mahasiswa lainnya pun sorak sorai gemuruh.[SB]

×