Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kronologi Pengemis Dirazia di Semarang, Bawa Perhiasan Mahal dan 7 Ponsel

Agustus 27, 2023 Last Updated 2023-08-27T01:43:32Z


 

Sebuah video yang diunggah oleh akun @infokejadiansemarang.new menjadi viral karena menunjukkann pengemis yang dirazia di Semarang ternyata punya uang jutaan dan handphone banyak.

 

Tentu saja tidak banyak yang menyangka hal tersebut sebab sehari-harinya pengemis itu kerap ditemukan tidur di warung sate dekat halte BRT Cut Nyak Dien.

 

Kronologi video viral pengemis dirazia di Semarang yang punya uang jutaan dan handphone banyak

 

Menurut Kasi Tuna Sosial dan Perdagangan Orang (TSPO) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Bambang Sumedi, pengemis tersebut dirazia oleh petugas Satpol PP Kota Semarang pada Selasa (23/8/2023) karena dianggap meresahkan warga di Genuksari, Kecamatan Genuk.

 

Pengemis tersebut adalah seorang perempuan yang setiap hari tidur di warung sate dekat Halte BRT Cut Nyak Dien. Keberadaannya mengganggu warga sekitar karena kerap menggunakan air warga tanpa izin.

 

Saat dirazia, pengemis tersebut bersama suaminya yang juga seorang pengemis. Mereka berdua menggunakan sepeda motor untuk berpindah-pindah lokasi mengemis.

 

Ketika diperiksa petugas, pengemis itu ternyata membawa uang tunai sebesar Rp 4.340.000, perhiasan emas 7 gram, 7 buah handphone, dan 3 buah power bank.

 

Identitas pengemis

 

Setelah ditelusuri lebih lanjut, petugas mengetahui bahwa pengemis tersebut bukan warga Kota Semarang, melainkan warga Kabupaten Demak.

 

Pengemis itu rupanya juga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah. Dinsos Kota Semarang pun sepakat menindak kasus ini dengan Dinsos Kabupaten Demak.

 

Reaksi warganet

 

Video itu tentu menjadi viral dan mengundang berbagai tanggapan warganet di akun Instagram @infokejadiansemarang.new. Berikut adalah beberapa di antaranya.

 

"Gila ya…pengen tau aja tuh uangnya dapet dari mana semua…" (@dianaputrii_)

 

"Ya Allah…mengapa harus begini…padahal banyak orang yang lebih membutuhkan bantuan daripada mereka…" (@nurulfitriani_)

 

"Mungkin mereka punya alasan tersendiri kenapa harus mengemis…semoga mereka bisa mendapatkan hidup yang lebih layak…" (@rizkymaulana_)

 

"Ini namanya penipuan…harusnya mereka ditindak tegas…kasihan orang-orang yang sudah memberi sedekah dengan ikhlas…" (@sitirosita_)

 

"Astagfirullah…ini kan sudah melampaui batas…mereka harus sadar diri dan berhenti mengemis…" (@fajarpratama_)[SB]

×